Breaking News

Tenaga Ahli akan Dukung DPR Makin Berdaya

PKSTangerang - Keberadaan tenaga ahli akan menjadi langkah terobosan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk membuat lembaga perwakilan rakyat ini semakin berdaya, semakin cepat dalam membahas urusan rakyat dan makin sensitif dengan kebutuhan rakyat di lapangan.

Tenaga Ahli DPR yang direkrut secara terbuka dan transparan akan mampu menjadi penopang bagi kebutuhan DPR untuk menjadi wakil rakyat yang berdaya tersebut. Demikian dikatakan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRRI Jazuli Juwaini di hadapan peserta acara Pembekalan Tenaga Ahli Fraksi PKS DPRI, di Jakarta, Senin (8/6).

Menurut Jazuli, PKS berkomitmen sejak awal untuk mendapatkan sumberdaya manusia andal untuk menopang kerja-kerja Fraksi PKS dalam menyusun legislasi yang berpihak pada rakyat, pengawasan anggaran yang prorakyat dan advokasi di lapangan terhadap permasalahan riil masyarakat.

“Rekrutmen terbuka tenaga ahli melalui lembaga independen oleh Fraksi PKS, alhamdulillah menghasilkan SDM yang siap bekerja membantu Fraksi semakin prorakyat,” ujar Anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III ini.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Taufik Ridho meminta tenaga ahli membantu Fraksi PKS untuk dapat menjadi etalase partai yang kinclong. “Fraksi bagi partai adalah garda depan yang mesti bisa mengartikulasikan pesan partai dalam membela kepentingan rakyat dan bangsa,” ujar Taufik.

Taufik berharap tenaga ahli yang telah direkrut oleh Fraksi PKS dapat menjalankan tugas sebagaimana yang dicita-citakan oleh Fraksi PKS. "Kita berharap hasil rekrutmen tenaga ahli ini menghasilkan SDM yang berkemampuan dan mumpuni dalam menjalankan tugas-tugasnya," imbuh Taufik.

Acara Pembekalan bagi Tenaga Ahli Anggota dan Tenaga Ahli Fraksi (TAA/TAF) dilaksanakan setelah para tenaga ahli tersebut resmi diterima dan bekerja di Fraksi PKS DPR. Sebanyak 1.246 pelamar mengajukan lamarannya, yaitu terdiri dari mayoritas sarjana, lebih dari 300 master, puluhan Doktor dan kandidat Doktor. [Humas Fraksi PKS DPR RI]