Breaking News

Warga Sumatera Barat Siap Muliakan Pengungsi Rohingya

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno (Foto: irwan-prayitno.com)
PKSTangerang.com - Dukungan untuk Komite Nasional Solidaritas Rohingya (KNSR) terus mengalir. Setelah Provinsi Riau, kini gliran Sumatera Barat.

KNSR Sumbar telah terbentuk dengan ditandai oleh deklarasi di Auditorium Gubernuran Provinsi Sumatera Barat pada Kamis 11 Juni 2015.

Menurut inisiaator deklarasi KNSR Sumbar, yang juga Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, sebagai manusia yang memiliki nurani harus menolong warga Rohingya.

"Ini persoalan kemanusiaan, maka sepatutnya nurani kita harus menjawabnya," kata Irwan sebagaimana dikutip dari laman Aksi Cepat Tanggap.

"Jika saya ditanya bagaimana sikap Pemda Sumbar, tentu kami katakan kalau mereka datang ke wilayah kami, kami akan sambut dengan tangan terbuka. Kami terima, kami layani dan kami beri mereka naungan selayaknya," tambah politisi PKS ini.

Jikapun APBD Sumbar tak bisa mendukung niatan warga Sumbar, Irwan yakin para muhsinin (orang-orang baik) di wilayahnya siap menyokong.

"Kita dapat gunakan juga dana zakat untuk membantu mereka. Pengungsi Rohingya ini masuk ke dalam salah satu asnaf penerima zakat. Kami mendukung gerakan KNSR di Sumbar, mari kita dukung gerakan kepedulian untuk saudara kita dari Rohingya ini," ajak Irwan.

Niatan pemimpin Sumbar ini bak gayung bersambut. Dengan semangat, warga Sumbar yang hari itu hadir dalam acara deklarasi bersamaan dengan "Seminar Internasional: Pengungsi Rohingya dalam Kajian HAM dan Hukum Internasional" memberikan dukungan kepada Irwan. [dream.co.id]

Tidak ada komentar