Breaking News

Fahri: Istana Adalah Elemen Paling Lemah saat Ini

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah
PKSTangerang.com - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memandang bahwa elemen paling lemah saat ini adalah lembaga kepresidenan yang dipimpin oleh Joko Widodo (Jokowi). Hal itu terlihat dari berbagai ketidakpastian yang berkembang. Mulai dari buruknya ekonomi hingga penggerusan legitimasi lembaga negara.

"Ketidapstian justru berkembang, dijadikan malah tambah liar dan seliarnya sampai pada tingkatan menghapus dan menggerus legitimasi lembaga negara," curhat Fahri saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Jika tak ada solusi, Fahri khawatir Indonesia akan masuk kategori negara permanen dalam kegagalan, seperti India dan Filipina. Meski banyak yang menilai dua negara tersebut mengalami kemajuan, namun keduanya tetap memiliki angka kemiskinan dan ketidakberdayaan yang tinggi.

"Di India, orang boleh memuji tapi toh itu negara miskin. Filipina itu berat, permanen dalam ketidakberdayaan. Yunani kenyataannya sudah bangkrut karena fragile. Demokrasi AS kuat karena ada militer, cuma mereka berjalan seolah-olah bareng demokrasi, seolah-olah menjaga demokrasi dunia," bebernya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menegaskan, Jokowi jadi elemen paling lemah karena kebijakannya terus merusak legitimasi yang awalnya membumbung tinggi dari masyarakat.

"Istana itu adalah elemen paling lemah sekarang karena setelah legitimasi didapatkan dengan sangat spektakuler, justru sekarang jadi elemen paling lemah," simpulnya. [okezone.com]

Tidak ada komentar