Breaking News

Ketua DPD PKS Tangsel: Posisi Mengubah Gaya Hidup

Ketua DPD PKS Tangsel, Unggul Wibawa
PKSTangerang.com - Setiap orang memiliki motif dan kondisi dalam mempengaruhi gaya hidupnya. Bagi Unggul Wibawa, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), gaya hidupnya justru berubah saat menjalankan amanaha partai politik.

Ia mengisahkan, diawali ketika dirinya menjabat Ketua Departemen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS pada 2005 silam. Latar belakangnya sebagai seorang akuntan, ditunjuk menempati posisi pada Departemen Olahraga di partai berlambang padi dan kapas itu. 
 
Namun bagi Unggul, setiap amanah yang diberikan partai tentunya adalah tanggung jawab yang harus dijalankan. Sejak saat itu, Unggul memulai dirinya untuk mempelajari segala jenis olahraga.

“Dengan keyakinan bahwa Allah SWT akan membantu sepanjang kita dalam ketaatan, maka saya menerima tugas itu dan belajar cepat tentang olahraga. Cara belajar cepat adalah dengan mengejar,” ujarnya.

Berbagai literatur olahraga dipelajarinya dari berbagai sumber terpercaya. Ungul benar-benar tidak ingin mengecewakan amanah yang diterimanya. Saat itu juga, program utama departemen ini adalah membentuk Gaya Hidup Sehat melalui seminar-seminar olahraga di seluruh Indonesia.

“Saya mengubah gaya hidup saya, saya semakin rajin berolahraga,” tuturnya.

Tugas utamanya ialah memberikan pemahaman bagaimana berolahraga secara benar untuk meningkatkan kebugaran. Tidak hanya sampai disitu, setelah mendapatkan cukup materi dirinya berkeliling Indonesia untuk menerapkannya.

“Saya mulai berkeliling nusantara menyebarkan ‘virus’ giat berolahraga melalui seminar-seminar. Kami juga memahami bahwa olahraga adalah bahasa universal, sehingga kita bisa berkomunikasi dengan semua kalangan,” katanya.

Unggul lantas menciptakan Senam PKS Nusantara, “Karena saya sebagai ketua departemen, maka harus menguasai senam itu dengan baik. Tahun 2007 terselenggara senam massal 80 ribu orang di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Di balik kesuksesannya menjalani amanah sebagai ketua Departemen Olahraga DPP PKS, sebelumnya sempat divonis mengalami pembengkakan jantung. Seiring berjalannya waktu, akhirnya penyakit jantung yang dideranya itu sembuh dengan sendirinya.

“Alhamdulillah saya terbebas dari penyakit jantung, karena sering berolahraga dan sering mengajak orang berolahraga. Kisah ini tidak akan pernah saya lupakan, karena ini telah merubah gaya hidup saya yang hobi berolahraga dan pastinya merubah kehidupan saya,” ujar pemilik motto ‘Bugar dan Sehat Sepanjang Hayat ini.

Sumber: Tangsel Pos | Halaman 2 | Rabu, 1 Juli 2015

Tidak ada komentar