Breaking News

PKS Mantap Usung Lima Kader di Pilkada Jateng

Hadi Santoso (foto: jateng.pks.id)
PKSTangerang.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng sudah memantapkan untuk mengusung kadernya di lima daerah. Empat diantaranya diposisi bakal calon (balon) wakil kepala daerah dan satu di posisi balon kepala daerah.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Desk Pilkada PKS Jateng Hadi Santoso kepada wartawan, Rabu (1/7). Menurutnya, sekarang ini bahkan sudah ada satu pasangan hasil koalisi yang diberikan rekomendasi. Mereka yakni pasangan Yuni Sukowati dan Deddy Endriyanto yang akan maju dalam pilkada Sragen.

Yuni merupakan kader dari Partai Gerindera (PG), sedangkan Deddy merupakan kader dari PKS. "Di Sragen tinggal melakukan deklarasi. Satu daerah sudah fix, empat daerah lain juga sudah. Tinggal nunggu rekomendasi saja," ungkap anggota Fraksi PKS Jateng ini.

Empat daerah lain, yakni Wonogiri mengusung Hamid Nur Yasin sebagai balon kepala daerah. Hamid merupakan anggota DPR RI dari PKS. Hamid diyakini memiliki elektabilitas yang tinggi lantaran keaktifannya dalam menjadi anggota legislatif di Komisi VII DPR.

Di Klaten, lanjut Hadi, PKS mengusung kadernya Sudibjo sebagai balon wakil kepala daerah. Untuk Kota Surakarta, PKS mengusung Ahmad Fajri sebagai balon wakil kepala daerah, dan Kota Pekalongan mengangkat Idris Satria.

Diakui Hadi, di 21 daerah yang menggelar pilkada, PKS harus melakukan koalisi sebagai salah satu syarat pemenuhan kursi. "Tak ada satu daerah pun yang bisa maju sendiri. Makanya kita masih terus melakukan komunikasi. Rekomendasi sangat bergantung pada pusat. Kota Semarang termasuk yang masih dalam proses di DPP," tegasnya.

Menurutnya, tak semua wilayah mengusung dengan partai koalisi di luar PDIP. Ia membeberkan, di beberapa daerah juga ada yang arah komunikasi politiknya akan berkoalisi dengan PDIP. "Kita tetap mengutamakan kondisi di daerah masing-masing yang sangat berbeda," ulasnya. [jateng.pks.id]

Tidak ada komentar