Breaking News

Tak Ada Tempat untuk Pernikahan Sejenis di Indonesia

Surahman Hidayat
PKSTangerang.com - Politikus Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surahman Hidayat menyebut tidak ada tempat melegalkan pernikahan sejenis di Indonesia. Pasalnya banyak aturan yang akan bertentangan dengan fenomena yang tengah hangat dibicarakan setelah disahkan di Amerika.

Surahman mengatakan Indonesia berlandaskan pada Pancasila. Karena itu, jelas sekali pernikahan sejenis akan bertentangan dengan dua sila yang ada.

"Perkawinan sesama jenis tidak ada tempat di Indonesia. Sebab NKRI ini berdasarkan Ketuhanan YME dan Kemanusiaan yang adil dan beradab,” kata Surahman Hidayat melalui siaran pers yang diterima Republika, Rabu (1/7).

Anggota Komisi X DPR RI ini mengatakan sesuai dengan sila Ketuhanan Yang Maha Esa, tidak ada satu pun agama di Indonesia yang membolehkan pernikahan semacam itu. Oleh karena itu perilaku ini tentunya dilarang di agama manapun di Indonesia.

Menurut sila kemanusiaan yang adil dan beradab, perilaku tersebut jelas menunjukkan hubungan seksual yang tidak beradab. Ia membandingkan dengan binatang yang bahkan tidak mau kawin dengan sejenis.

Ia menambahkan, tujuan pernikahan ialah untuk melestarikan kehidupan lewat keturunan. Jika kemudian menikah sejenis, tentu tidak bisa melanjutkan keturunan di anatar keduanya. [republika.co.id]

Tidak ada komentar