Breaking News

Hidayat Nur Wahid Ternyata Ngefans dengan Ronaldo

PKSTangerang.com - Jelang El Clasico pertama musim kompetisi La Liga 2015/16 beberapa hari lalu, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid buka kartu soal dukungannya. Penggemar bulutangkis dan futsal ini secara terus terang menyatakan dukungannya kepada Real Madrid.

“Saya mendukung Real Madrid,” tandas Hidayat di sela Dialog Kebangsaan dan Silaturahim dengan pemuka masyarakat Agam dan Bukitinggi, Sabtu (21/11) di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Di hadapan para peserta dialog Hidayat menyampaikan alasannya mendukung Real Madrid. “Saya suka dengan Ronaldo,” lanjutnya.

Kesukaan Hidayat ada Ronaldo bukan hanya karena pesepakbola asal Portugal itu piawai mengolah si kulit bundar, tetapi ia juga kagum pada jiwa sosial yang dimiliki pemain yang dijuluki CR7 ini. Ronaldo begitu peduli dengan nasib anak-anak yang bernasib kurang baik di berbagai pelahan penjuru dunia, tanpa pandang latar belakang mereka.

Langkah fenomenal CR7, yang membuat Hidayat makin kagum pada Ronaldo adalah saat bintang Real Madrid itu menjual sepatu emasnya untuk membantu penderitaan rakyat Palestina. Tahun 2012 lalu dia melelang sepatu emas hadiah top skor Liga Eropa musim 2010/2011 seharga 1,5 juta euro, yang jika dirupiahkan saat itu mencapai Rp 18,4 miliar.

Uang itu kemudian disumbangkan melalui Yayasan Real Madrid untuk membantu anak-anak Palestina, temasuk untuk membangun sekolah-sekolah di Gaza yang rusak akibat serangan Israel.

Itu bukan kali pertama Ronaldo menunjukkan kepeduliannya pada anak Palestina. Sebelumnya tahun 2011, Ronaldo juga menjual sepatu emasnya dan uangnya disumbangkan untuk membantu anak-anak Palestina.

Dan dalam kaitan dengan anak Indonesia, Ronaldo menjadi ayah angkat dari Martunis, anak Aceh yang menjadi korban tsunami. Ronaldo membiayai semua keperluan Martunis hingga ia kini menjadi pesepakbola yang merumput di salah satu klub besar di Portugal, Sporting Lisbon.
Seperti diketahui, Real Madrid akhirnya menyerah kalah 0-4 dari Barcelona di Santiago Bernabeu akhir pekan lalu. 

Sumber: tajuk.co

Tidak ada komentar