PKS Kabupaten Tangerang
Gubernur Jabar Aher menerima Regional Award 2015 kategori Gold Champion dari Mendagri Tajhjo Kumolo, Kamis (10/12) malam di Jakarta. Foto: tajuk.co
PKSTangerang.com - Provinsi Jawa Barat kembali menerima penghargaan atas prestasinya. Kali ini Jabar mendapat penghargan Regional Marketing Award 2015 kategori Gold Champion karena mampu dan bagus dalam memasarkan potensinya.

Penghargaan Regional Marketing Award ini merupakan kerjasama antara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Markplus ini merupakan penghargaan ke-192 sejak Jabar dipimpin Ahmad Heryawan. Ahmad Heryawan selaku gubernur Jabar menerima penghargaan prestisius itu dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kamis (10/12) malam di Jakarta. 

Selain DPD dan MarkPlus, penghargaan ini juga didukung Kementerian Dalam Negeri Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Badan Koordinasi Penanaman Modal, Badan Pusat Statistik, dan Indonesia Marketing Association.

Aher menyatakan bersyukur atas pemberian penghargaan yang diterimanya karena hal tersebut menunjukkan pengakuan atas potensi Jawa Barat di tanah air khususnya kepada para investor.

"Kami berterima kasih atas penghargaan ini, yakni sebuah penelaahan bahwa Jawa Barat mampu dan bagus dalam memasarkan potensinya. Jabar bisa memasarkan potensinya kepada investor, kami juga mampu menjaga kondusivitas bidang ekonomi bisnis sehingga menarik bagi investasi," katanya.

Hingga saat ini, Jabar tercatat sebagai sentra manufaktur nasional dengan kontribusi hampir 60% dari kinerja industri manufaktur tanah air, yang mana sebagian investor di bidang tersebut berasal dari investasi penanaman modal asing (PMA) maupun penanaman modal dalam negeri (PMDN). 

Dari sisi kinerja ekonomi bisnis, laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Jawa Barat hingga triwulan III 2015 mencapai 5,1 persen atau lebih baik dari LPE nasional 4,73% dengan produk domestik regional bruto atas dasar harga berlaku mencapai Rp392,21 triliun dan produk domestik regional bruto atas dasar harga konstan Rp307,37 triliun. 

Aher melanjutkan, pihaknya akan terus menggenjot kinerja, terutama di bidang pariwisata, sehingga tahun-tahun ke depan bisa memperoleh kategori pemasaran terbaik bidang pariwisata, yang tahun ini menjadi milik Bali dan Nusa Tenggara Barat. 

"Ke depan kita akan mengejarnya karena wisata di Jabar tidak kalah. Pangandaran, Pelabuhan Ratu dengan Cimaja-nya, juga Pamengpeuk dengan pasir putih terpanjangnya di indonesia. Ada juga Green Canyon, Geopark Ciletuh yang sedang kita kembangkan, dan ratusan destinasi wisata lainnya," tambahnya. 

Jawa Barat, imbuh Aher, juga berencana memasarkan potensi pariwisata berbasis komunitas seperti bagi penggemar wisata pelancong (travelling), wisata offroad, wisata adventure, dan banyak lagi.

DPD RI dan Markplus sendiri sebelumnya menentukan tujuh provinsi sebagai nominator kategori Gold Champion, yakni Sumatera Selatan, Jawa Barat, Riau, NTB, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah. Selain itu, juga 15 kabupaten dan 10 kota masuk sebagai nominator antara lain Kota Bandung, Kabupaten Pasuruan, Banyuwangi, Kota Semarang, dan Kota Tangerang.

Sumber: tajuk.co

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama