Breaking News

Kandidat PKS Unggul di 10 Pilkada Serentak Jateng

Ilustrasi
PKSTangerang.com - Pasangan calon kepala daerah yang diusung Partai Keadilan Sejahtera, unggul sementara di sepuluh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah yang telah menggelar pemilihan kepala daerah secara serentak pada 9 Desember 2015.

"Dari 14 pilkada di Jateng yang ditargetkan menang oleh DPP, kami berhasil memenangkan 10 pasangan calon kepala daerah yang diusung bersama partai lain," kata Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng Ikhsan Mustofa di Semarang, Kamis.

Ke-10 pilkada yang dimenangi kandidat dari PKS yang berkoalisi dengan sejumlah partai politik lainnya itu adalah Kabupaten Sragen, Kabupaten Kendal, Kabupaten Klaten, Kota Pekalongan, Kabupaten Blora, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Purbalingga, dan Kota Magelang.

Ikhsan mengungkapkan bahwa jumlah pilkada yang dimenangi oleh kandidat yang diusung 
PKS belum final dan masih bisa bertambah karena masih ada beberapa daerah yang masih menunggu proses penghitungan sementara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Selain itu, kami juga tetap menunggu pengumuman resmi KPU hingga penyelesaian beberapa kasus pelanggaran pilkada oleh bawaslu," ujar pria yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Jateng itu.

Kandidat pilkada yang diusung PKS bersama parpol lainnya dan dinyatakan unggul antara lain, pilkada Kabupaten Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (Gerindra, PKS), dan pilkada Kabupaten Kendal Mirna Annisa-Masrur Masykur (PKS, Hanura, Gerindra).

Ke-21 kabupaten/kota di Jateng yang telah menyelenggarakan pilkada secara serentak pada 9 Desember 2015 itu adalah Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kendal.

Kota Magelang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, Kabupaten Blora.

Kemudian, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sragen, Kabupaten Demak, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang.

Sumber: republika.co.id

Tidak ada komentar