PKS Kabupaten Tangerang
Anggota DPRD Banten dari Fraksi PKS, Asnin Syafiudin saat memberikan sambutan dalam Silaturahim di Mapolsek Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (3/12/2015)
PKSTangerang.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Asnin Syafiudin, Lc. MA., mengapresiasi langkah Kapolsek baru Mauk, AKP Nurokhman, T. SH mengundang warga dan tokoh masyarakat dalam acara Silaturrahim di Mapolsek Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (3/11/2015).

“Saya mengapresiasi langkah Kapolsek AKP Nurokhman dalam mensosialisasikan programnya dengan mengundang warga dan tokoh masyarakat dalam bentuk silaturrahim ini,” kata Asnin kepada pewarta di sela-sela silaturahim. 

Dalam silaturrahim ini, Asnin diberi kepercayaan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya Asnin berharap program-program yang disampaikan Kapolsek dapat direalisasikan. “Yang ditunggu masyarakat adalah actionnya,” katanya. 

Asnin menyoroti salah satu program yang disampaikan AKP Nurokhman, yaitu masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Peran polisi dalam keamanan masyarakat ini menurut Asnin seperti perkataan sahabat Rasulullah SAW, Ustman bin Affan, “ Sesungguhnya Allah mencegah (kejahatan) melalui penguasa apa yang tidak Dia cegah melalui Al-Qur’an. 

Selain program Kamtibmas, AKP Nurokhman juga menyampaikan lima program lainnya. Yaitu peningkatan Sistem Keamanan Keliling (Siskamling), mencegah kekerasan terhadap anak, tanggap banjir, wisata ke kantor polisi dan tertib lalu lintas. 

Acara silaturrahim dengan tema Ngariung Bareng Mencari Solusi ini dihadiri mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, perempuan, pemuda bahkan sampai tukang ojek dan tukang becak. Acara ini dimulai pukul 09.00 dan selesai pukul 12.00 WIB. Acara silaturrahim ini mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB.

Foto: Anton

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama