Breaking News

Legislator PKS Beri Hadiah Al-Quran untuk Kapolsek Mauk

Legislator PKS DPRD Banten, Asnin Syafiudin saat menyerahkan hadiah Al-Quran kepada Kapolsek Mauk, AKP Nurokhman
PKSTangerang.com - Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, H. Asnin Syafiudin, Lc. MA., memberikan hadiah Al-Quran dan beberapa buah buku kepada Kapolsek baru Mauk, AKP Nurokhman, T. SH dalam acara silaturrahim di Mapolsek Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (3/12/2015).

Dalam silaturrahim tersebut, Asnin diberi kepercayaan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya Asnin berharap program-program yang disampaikan Kapolsek dapat direalisasikan. “Yang ditunggu masyarakat adalah actionnya,” katanya. 

Asnin menyoroti salah satu program yang disampaikan AKP Nurokhman, yaitu masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Peran polisi dalam keamanan masyarakat ini menurut Asnin seperti perkataan sahabat Rasulullah SAW, Ustman bin Affan, “ Sesungguhnya Allah mencegah (kejahatan) melalui penguasa apa yang tidak Dia cegah melalui Al-Qur’an. 

Kapolsek Mauk, AKP Nurokhman mensosialisasikan program-programnya dengan mengundang warga dan tokoh masyarakat. Dalam silaturrahim tersebut, AKP Nurokhman menyampaikan enam programnya sebagai Kapolsek baru. Yaitu peningkatan Sistem Keamanan Keliling (Siskamling), mencegah kekerasan terhadap anak, tanggap banjir, wisata ke kantor polisi, Kamtibmas dan tertib lalu lintas. 

Acara silaturrahim dengan tema Ngariung Bareng Mencari Solusi ini dihadiri mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, perempuan, pemuda bahkan sampai tukang ojek dan tukang becak. Acara ini dimulai pukul 09.00 dan selesai pukul 12.00 WIB.

Foto: Anton

Tidak ada komentar