Breaking News

PKS Berpartisipasi di 162 Pilkada

Ketua DPP PKS Bidang Humas, Dedi Supriadi
PKSTangerang.com - Sebanyak 269 daerah hari ini serentak menggelar pemilihan kepala daerah, Rabu (9/12). Dari jumlah tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpartisipasi di 162 Pilkada.

Ketua Bidang Humas DPP PKS Dedi Supriadi mengatakan, PKS bersama partai politik lainnya, mengusung calon pasangan kepala daerah dari berbagai latar belakang. Baik organisasi politik, ormas, birokrat atau kalangan bisnis. "Dari 162 paslon yang didukung, 40 di antaranya merupakan kader PKS," katanya, Rabu (9/12).

Dedi menuturkan, ada yang maju sebagai calon kepala daerah, ada juga yang maju sebagai calon wakil kepala daerah. Totalnya untuk Pilkada serentak tahap pertama ini, PKS berpartisipasi di 162 pilkada.

Dijelaskan Dedi, 40 daerah tersebut terdiri dari satu provinsi, 13 kota, dan 26 kabupaten. PKS optimistis calon-calon yang didukung PKS dalam pilkada dapat meraih suara yang signifikan dan maksimal.

"Kami semua berharap pilkada serentak ini berjalan baik, lancar, dan tanpa konflik apapun. Yang menang tetap rendah hati, yang kalah berbesar hati menerima," ujar dia.

Sumber: republika.co.id

Tidak ada komentar