Breaking News

PKS Kalteng Galang Bantuan Korban Kebakaran Palingkau Kapuas

Kader PKS Kalteng galang dana bantuan di jalanan
PKSTangerang.com - Kebakaran yang terjadi di Palingkau, Kabupaten Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah hari Selasa pagi (5/1). Kebakaran tersebut mengakibatkan sekitar 500 jiwa kehilangan tempat tinggal karena habis dilalap api.

“Kondisi rumah kayu yang sangat rentan terjadinya kebakaran diperkirakan hampir satu komplek hangus terbakar, sementara bantuan pemadaman jauh dari pusat kota,”ujar Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS Kalimantan Tengah, Joko Mulyono.

Lanjut Joko, Kepanduan PKS Kalteng bersama PKS Kabupaten Kapuas melakukan aksi kepedulian untuk membantu para korban kebakaran dengan melakukan penggalangan bantuan baik dari para kader maupun masyarakat.

Kata Joko, beberapa kader melakukan aksi di jalan dengan penggalangan dana terutama di ruas jalan yang ada di Palangka Raya.

“Tadi siang sementara beberapa kader telah berkoordinasi dengan DPD PKS Kabupaten Kapuas dan langsung menuju lokasi kebakaran untuk memastikan kebutuhan prioritas yang akan disalurkan kepada para korban kebakaran,” tegasnya.

“Insya Allah besok pagi (6/1/2015) direncanakan Regu Kepanduan dan Ketua PKS Kalteng akan membawa bantuan dan langsung menuju lokasi kebakaran sekitar 6 jam dari Palangka Raya menuju Palingkau, Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.
 
Sumber: antarakalteng.com/sorotnews.com

Tidak ada komentar