Breaking News

Hari Aspirasi Permudah Masyarakat Sampaikan Aspirasinya ke PKS

Kabtangerang.pks.id - Fraksi PKS DPRD Kalimantan Timur meresmikan program Hari Aspirasi yang dilaksanakan di setiap hari Selasa. Hari Aspirasi adalah salah satu dari penerjemahan tagline Berkhidmat untuk Rakyat, mulai dari tingkat DPR RI (pusat) hingga DPRD Provinsi, kabupaten, dan kota.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan, anggota DPRD Fraksi PKS harus mampu menyerap, menerima, menampung dan menindak lanjuti kepentingan dan kebutuhan rakyat. "Masyarakat menyambut antusias dengan adanya Hari Aspirasi yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS selama ini," katanya Sabtu, (9/4).

Mulai dari tokoh-tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), maupun pejabat daerah juga serius menyampaikan aspirasi ke Fraksi PKS. "Makanya saya berpesan agar seluruh anggota dewan membekali diri mereka dengan kemampuan komunikasi yang baik."

Jazuli juga minta agar penyampaian aspirasi ini dipermudah baik melalui situs resmi maupun media yang lain. Dengan demikian kehadiran anggota dewan dan lembaga legislatif benar-benar hadir di tengah masyarakat.

Senada, anggota Komisi II DPR RI Fraksi PKS Hadi Mulyadi mengatakan, Hari Aspirasi adalah bentuk pengukuhan secara formal yang dilakukan oleh Fraksi PKS di seluruh parlemen di Indonesia. "Ini bentuk penegasan bahwa kami menyediakan waktu khusus untuk menerima aspirasi masyarakat."

Ia mengaku selalu menerima tamu dari seluruh Indonesia yang menyampaikan aspirasi mereka. "Masyarakat banyak yang datang untuk menyampaikan keinginan mereka untuk dimekarkan daerahnya, salah satunya dari Kutai Timur yang ingin dimekarkan menjadi Kutai Utara."

Sumber: republika.co.id

Tidak ada komentar