Breaking News

MPR Bedah Buku "Jejak Langkah Sang Da'i"

Kabtangerang.pks.id - Acara "Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat" yang diselenggarakan MPR RI di Perpustakaan MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/4), membedah buku berjudul "Jejak Langkah Sang Da'i".

Buku yang ditulis oleh Anni Rosyidah dengan diterbitkan Era Adicitra Intermedia itu mengupas tentang kisah perjalanan hidup Ma'mur Hasanudin.

Dalam perjalanan hidupnya disebutkan bahwa Ma'mur adalah pria yang moderat dalam berpikir. Sebagai seorang da'i, Ma'mur tentunya adalah pria yang tawadhu, baik, dan bisa berteman dengan siapa saja.

Lebih lanjut disebutkan bahwa dia adalah orang yang dalam berjuang selalu mengambil mana yang haknya, sementara meninggalkan yang bukan haknya.

Untuk mencari teman politik tentu tidak mudah, namun Ma'mur sendiri adalah ulama yang berpolitik.

Dia adalah kader Partai Keadilan Sejehtera (PKS). Dirinya terkenal sebagai pria yang amanah, tidak lari dari tugas. Lebih lanjut disebut dia adalah pria yang melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh tanpa pernah mengeluh. Dia adalah pria yang santun, hampir tidak pernah ada yang terluka dengan kata-kata yang diungkapkannya.

Anggota MPR dari Fraksi PKS, TB Soemandjaja, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Ma'mur adalah pria yang baik, bijak dan sabar. Soemandjaja mengajak kepada semua untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Ma'mur.

Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono dalam sambutan mengatakan, buku yang dikupas itu banyak memberi tuntunan moral dan pengalaman hidup.

"Buku ini menjadi inspirasi dalam mensosialisasikan Pancasila dan membumikannya sebagai ideologi dan dasar negara," tukasnya.

Sumber: rmol.co

Tidak ada komentar