Breaking News

PKS Lebak seleksi Lomba Baca Kitab Kuning

Kabtangerang.pks.id - Sebanyak Sembilan peserta mengikuti seleksi Lomba baca kitab kuning Fathul Mu’in, yang digelar PKS Lebak di Kantor DPD PKS Lebak, Minggu (10/04/2016). 
Lomba tersebut bertujuan untuk menggugah minat masyarakat yang dewasa ini semakin berkurang membaca Kitab Kuning. “Kalau baca-baca buku ilmiah kan sudah lazim dilakukan di sekolah, untuk Kitab Kuning sendiri seiring berkembangnya zaman sedikit demi sedikit minatnya semakin menurun,” terang ketua PKS Lebak, Dian Wahyudi.
Anggota Komisi II DPRD Lebak ini menjelaskan, perlombaan Kitab kuning juga menjadi salah satu rangkaian dari Milad PKS ke 18 yang ingin kembali membudayakan masyarakat Lebak membaca Kitab Kuning Fathul Muin. Dewan syariah DPW PKS Banten KH. A’la Rotbi, dan KH. Samson Rahman dari Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Pusat dilibatkan dalam lomba tersebut sebagai juri.
“Juara di Kabupaten Lebak nanti akan dilombakan kembali di tingkat DPW, kemudian jika terpilih, akan dilombakan pada tingkat DPP pada pertengahan April,” ungkapnya.
Diharapkan, lomba tersebut bisa sedikit memicu masyarakat agar kembali membudayakan membaca Kitab Kuning.
“Budaya baca Kitab Kuning diharapkan lebih mendapatkan perhatian kaum muda Muslim dan perhatian kepada pesantren salafi juga kita harapkan lebih maksimal,” harapnya.
Sumber : PKS Lebak

Tidak ada komentar