Breaking News

Pusat Khidmat PKS: Bantu Masyarakat, Gratis tanpa Biaya

Kabtangerang.pks.id - Perayaan milad ke-18 PKS, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Barat (Kalbar) meluncurkan Pusat Khidmat PKS. Launching tersebut digelar di Sekretariat DPW PKS Jalan Danau Sentarum Pontianak, Sabtu (7/5). 

Pusat Khidmat ini didirikan demi mendekatkan partai kepada masyarakat dengan tema: Berkhidmat untuk Rakyat Kalbar. Acara peluncuran ini sendiri berlangsung begitu meriah.

Presiden PKS, M Sohibul Iman, menegaskan bahwa PKS hadir untuk memberikan kontribusi, sehingga masyarakat betul-betul dapat hidup dengan layak. Harapan dia, masyarakat secara bersama-sama, merasakan hadirnya pemimpin negeri di sekitar mereka. “Rakyat tidak menuntut muluk-muluk, hanya di setiap denyut kesusahan mereka, pemerintah hadir,” katanya.

Pusat khidmat di Kalbar ini nantinya berisi beberapa dimensi, seperti pertolongan pertama pada kecelakaan, pasukan pemadam kebakaran, pemberdayaan masyarakat, bantuan advokasi, pelayanan kesehatan, dan konsultasi keluarga. Semua pelayanan yang ada di pusat khidmat PKS ini, dipastikan dia, dapat dinikmati semua lapisan masyarakat tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Pada dimensi pemberdayaan masyarakat, pihaknya menginginkan masyarakat bisa berdiri sendiri. Nantinya, dipastikan dia, akan ada program pelatihan atau pun program yang mengajak partisipasi masyarakat, seperti pelatihan nelayan dan petani. 

Terkait advokasi, nantinya dipastikan dia juga, akan menuju bantuan advokasi kebijakan dan hukum. “Akan relevan, bila para eksekutif dan legislatif yang melaksanakan khidmat ini,” ungkapnya. 

Masyarakat miskin, diakui dia, pada umumnya tidak berdaya menghadapi aturan yang menghalangi mereka untuk lebih produktif dan mencari keadilan di ranah hukum. “Ini tugas para pejabat publik,” tegasnya.

Ia melanjutkan, dalam praktiknya nanti, kesederhanaan fisik pusat khidmat ini akan dikompensasi dengan niat tulus dari kader PKS. Sesuai dengan tema besar dari kepemimpinan partai tersebut, dia berharap agar mereka mampu menunjukkan sebagai partai politik, dengan memberikan khidmat kepada mereka. Pusat khidmat ini, menurut dia, lebih bertujuan untuk memicu masyarakat untuk membuat sebuah gerakan serupa, dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kalbar. “Membangun Kalimantan tidak mungkin PKS sendirian,” aku dia.

Ia berharap dengan semakin dekat PKS kepada masyarakat, pengetahuan akan mereka akan semakin dalam. Harapan dia, tentu saja dapat memberikan dampak psikologis terhadap masyarakat. Harapan lainnya, diungkapkan dia, dapat memberikan dampak keberpihakan kepada mereka. Sedangkan saat berhadapan pilkada atau pilwako, ditegaskan dia bahwa mereka telah menyesuaikan strategi khusus yang akan diusung.

Hal senada disampaikan ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo. Ditegaskan dia bahwa PKS memfokuskan diri untuk hadir di tengah masyarakat, di mana saja, dan kapan saja. Mereka, diungkapkan dia, akan hadir baik di kota maupun desa. “Ingin bersama rakyat dengan pusat khidmat ini,” tandasnya. 

Jika partai sudah hadir di masyarakat, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak tersebut yakin, kepercayaan terhadap mereka pun akan meningkat.

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden PKS M Sohibul Iman, Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni Prasetyo, Sekertaris DPW PKS Kalbar M Arif, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Wali Kota Pontianak Sutarmidji, perwakilan dari BNN Provinsi Kalbar, serta tamu undangan lainnya.

Sumber: pontianakpost.com

Tidak ada komentar