Breaking News

Posko Mudik PKS: Bukti Ukhuwah Dari Hati

Kabtangerang.pks.id - Persaudaraan sesama muslim atau yang kental kita sebut ukhuwah Islamiyah adalah rasa kepedulian, keprihatinan, kegelisahan, hati saat melihat saudaranya kesulitan dan membutuhkan pertolongan.

Tidak berhenti sampai disitu, ukhuwah Islamiyah juga dibuktikan dengan tindakan pertolongan untuk meringankan beban saudaranya tersebut.

Sudah menjadi tradisi menjelang Hari Raya Idul Fitri, berbondong-bondong para pemudik yang merayakan lebaran di kampung halaman. Mudik membutuhkan persiapan yang tidak sedikit. Biaya, tenaga, kendaraan, dan persiapan mental mengalami kemacetan adalah penting bagi pemudik.

Sejak H-10 arus mudik sudah mulai ramai, ditandai dengan penuh sesaknya stasiun, terminal, dan macetnya kendaraan dari kota besar ke daerah-daerah. Kondisi kesesakan ini terus meningkat hingga para pemudik kadang harus melakukan perjalanan berhari-hari untuk sampai kampung halaman.

Posko mudik menjadi oase bagi para musafir tersebut. Saat kelelahan datang dan kondisi jalan semakin sesak dan mengular. Maka beristirahat sejenak di posko mudik amat dibutuhkan. 

PKS tidak pernah absen melayani para musafir pemudik ini. Posko mudik PKS tersebar merata dari ujung Banda Aceh hingga Banyuwangi, Jawa Timur.

Setiap tahun menjelang lebaran, sejak H-10, kader-kader PKS secara serentak membuka posko mudik di berbagai titik di Sumatera dan Jawa. Mereka bahu membahu melayani musafir dengan pelayanan tempat istirahat, makanan dan minuman takjil, tempat sholat bahkan menyediakan jasa pijat beserta mesin pijat otomatis. Semua diberikan gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Kader-kader yang bekerja bahu membahu melayani para pemudik ini sebagian besar adalah para pemuda yang gesit dan tak mengenal lelah.

Khusus untuk Pos Mudik PKS di Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, tepatnya di Jalan raya Magelang – Yogya. Tampak sosok kader PKS berusia sepuh yang tampak semangat menyambut para musafir dengan tulus.

Dia adalah Pak Abdul, seorang kakek berusia 54 tahun yang sudah berkhidmat di Partai dakwah ini sejak masih bernama Partai Keadilan.

“Inilah salah satu bukti ukhuwah kita untuk umat yang membutuhkan pertolongan” ungkapnya sambil melayani pemudik yang datang silih berganti.

Semoga Allah membalas amal sholih para pejuang posko mudik ini. Amiin.

Else

Sumber: Relawan Literasi Humas PKS

Tidak ada komentar