Breaking News

Tanggul Petogogan Jebol, Kader PKS Inisiasi Dapur Umum Sementara

Kabtangerang.pks.id - Sabtu (27/8), hujan lebat dan angin kencang melanda wilayah Jakarta Selatan. Akibatnya banjir dan pohon tumbang menimpa beberapa wilayah di Jakarta Selatan, salah satunya di pemukiman padat penduduk di Petogogan, Kebayoran Baru.

Sampai Sabtu malam (27/8), banjir masih belum surut juga, justru semakin meninggi sampai sebatas leher orang dewasa. Hal ini dikarenakan ada tanggul di RT 013 RW 03 Petogogan yang jebol, sehingga aliran air sungai kerukut masuk ke pemukiman warga.

Sambil menunggu bantuan dapur umum dari BNPB dan pemprov DKI, Kader – kader PKS DPRa Petogogan malam ini bergerak sigap, mereka merintis dapur umum sementara untuk membantu suplai makan malam warga yang masih terjebak banjir. Rumah salah satu warga un dijadikan posko dapur umum sementara ini. Beberapa bantuan makanan juga mulai diditribusikan ke beberapa warga korban banjir oleh para relawan PKS Petogogan.

Info dari kader – kader PKS petogogan saat ini dibutuhkan perahu maupun pelampung untuk mengevakuasi para korban banjir yang masih terjebak di rumh masing – masing. Kedua kebutuhan makanan karena waktu terus beranjak malam, sementara para warga korban banjir tidak sempat memasak atau membeli makanan. Kemudian kebutuhan untuk sarapan pagi juga mendesak untuk disediakan.

Untuk sumbangan dapat langsung dapat ke lokasi posko PKS Petogogan di nomor 085212370126, untuk sumbangan dana dapat disalurkan ke nomor rekening 520 01 48658 11 8 Bank CIMB Niaga Syariah atas nama Supriyatno.

Sumber: pks-jaksel.or.id

Tidak ada komentar