Breaking News

Suswono Siap Mengabdi untuk Bumi Brebes

Kabtangerang.pks.id -Menteri Pertanian Indonesia era Presiden SBY, H Suswono telah resmi memdaftarkan dirinya untuk ikut menjadi peserta Pemilukada Kabupaten Brebes. Suswono mengaku bahwa dirinya ikut sebagai bentuk pengabdian dan menjalankan amanat Rakyat Brebes.

Meskibanyak yang meragukan keikutsertaannya di bursa Pilkada Kabupaten Brebes, akhirnya DR. H. Suswono resmi maju dalam perebutan posisi menjadi orang nomorsatu di Kabupaten Brebes.Suswonomenggandeng Ahmad Mustaqim dari Partai Gerindra sebagai Cawabup dan membentuk koalisi Rakyat BrebesBersatu.Koalisiini pun resmi dideklarasikan di Gedung Islamic Center Kabupaten Brebes.

“Koalisi ini dinilai sebagai perpaduan yang tepat.Yakni perpaduan tokoh nasional dan tokoh lokal yang keduanya sudah memiliki track record cukup baik dan sudah cukup diperhitungkan,” ucap Ketua DPD PKS Kabupaten Brebes Abdullah Syafaat.

Suswono dan Akhmad Mustaqin adalah pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dideklarasikan oleh koalisi Rakyat Brebes Bersatu pada Hari jum'at siang di Islamic Center Brebes. Kemudian melakukan long March bersama masyarakat Brebes menuju Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Brebes.

Diantar oleh ratusan pendukungnya, pasangan bakal calon bupati tersebut datang ke kantor KPUD Brebes sekitar pukul 16.00 WIB dan disambut oleh ketua KPUD Brebes dan komisionaris lainnya. Setelah verifikasi oleh KPUD, Pasangan Suswono dan Akhmad Musttaqin dinyatakan sah sebagai pendaftar calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Brebes.

Suswono dan Musttaqin akan bertarung melawan calon inkumben Idza Priyanti dan Narjo. Idza-Narjo diusung enam partai, yakni PDIP, Partai Demokrat, PKB, PPP, Partai Hanura, dan Partai Golkar. Gabungan partai tersebut memiliki 39 kursi di DPRD Brebes. Sedangkan koalisi PKS-Gerindra hanya memiliki 11 kursi

Foto & Narasi : Araf Hakim & Azzam
Sumber: Facebook PKSFoto Jateng

Tidak ada komentar