Breaking News

Jazuli Juwaini: Jangan Lelah Membangun Akhlak Bangsa

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini
Kabtangerang.pks.id - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mendorong semua pihak bahu-membahu membangun akhlak bangsa di kalangan generasi muda.

Hal ini dia sampaikan saat melakukan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Yayasan Al-Ummah Tangerang Selatan (28/08)

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk membangun akhlak generasi muda agar bangsa ini tetap bertahan di kemudian hari," ungkap Jazuli dalam presentasinya.

Kenapa saya bilang bertahan, lanjut Anggota Komisi I, karena peradaban negara itu ditopang oleh akhlak atau karakter masyarakatnya. Betapapun maju pembangunan dan ilmu pengetahuan jika akhlak masyarakatnya rusak maka negara itu diambang kehancuran.

"Maka risalah diutusnya Nabi Muhammad SAW adalah _liutammima makaarimal akhlaq_ untuk memperbaiki akhlak manusia. Inilah risalah yang harus kita lanjutkan dimanapun kita berada termasuk di Indonesia ini," tegas Jazuli.

Doktor Manajamen SDM UNJ ini mengingatkan betapa ancaman liberalisasi budaya, dekadensi moral, pergaulan bebas, narkoba mengancam anak-anak dan remaja indonesia.

"Kita ini dalam bahaya. Ayuk orang tua, segera sadar memeluk anak-anak kita. Fokus mendidik mereka dan membiasakan dengan akhlak mulia, menjalankan nilai-nilai agama, karena benteng pertahanan akhlak mereka ada pada keluarga," kata Jazuli.

Sosialisai Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, kata Ketua Fraksi PKS DPR ini, berulangkali dilakukan untuk menjaga kebangsaan kita dan intinya adalah untuk membentuk karakter atau akhlak generasi bangsa.

Sumber: TangerangNews.com

Tidak ada komentar