Breaking News

Lewat PR Summit, PKS Perkokoh Peran Humas untuk Kepentingan Umat

Ketua Bidang Humas DPP PKS, Dedi Supriadi
Kabtangerang.pks.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar hajat nasional PKS Public Relations (PR) Summit 2016 di Hotel Ambhara, Jakarta, Jumat (7/10/2016) hingga Ahad (10/10/2016). PKS PR Summit 2016 diikuti oleh pengurus Bidang Humas DPP PKS dan Pengurus Bidang Humas PKS seluruh Indonesia.

Ketua Bidang Humas DPP Dedi Supriadi menerangkan, reputasi partai sebagai lembaga publik saat ini mudah dipantau dengan munculnya kanal media baru. PKS PR Summit yang mengusung tema "Menyambut Era Media Baru", adalah ikhtiar agar masyarakat bisa semakin melek secara aksara dan juga politik. "Upaya terus menerus inilah yang kita sebut kerja-kerja kehumasan," kata Dedi saat pembukaan PKS PR Summit, Jumat (7/10/2016).

Dedi menerangkan, output PR Summit adalah membangun reputasi positif PKS di mata publik. Aktivitas humas menjadi penting agar apa saja kepentingan publik menjadi perhatian bersama. "Tantangan humas adalah melakukan upaya membuat publik, internal dan eksternal, melek politik, melek media dan pastinya melek kepentingan umat," ujar Dedi.

Peran humas juga mesti mengetengahkan kerja-kerja PKS selama ini seperti membantu masyarakat, mengadvokasi anggaran-anggaran prorakyat miskin dan cepat bergerak dalam kondisi rakyat membutuhkan seperti bencana.

PKS PR Summit yang juga dihadiri komunitas relawan Humas seluruh Indonesia ini diisi dengan diskusi bersama beberapa Pemimpin Redaksi Media Massa Nasional dan Studium General oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Selain itu, PKS PR Summit akan memberikan peningkatan kapasitas kehumasan bagi seluruh relawan Komunitas Humas.

Sumber: pks.id

Tidak ada komentar