Breaking News

PKS Turunkan Kader Bantu Korban Banjir di Parepare

Kader PKS Bantu korban banjir (foto: antaranews)
Kabtangerang.pks.id - Banjir yang melanda Parepare Senin malam kemarin akibat intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah warga terkena dampaknya, khususnya di kawasan Perumahan Panroko, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun menurunkan kader untuk membantu warga guna membantu membersihkan rumah dari lumpur bekas genangan air pasca banjir sudah surut, Selasa (25/10/2016).

"Relawan PKS membantu di daerah perumahan dengan SMAN 5 Parepare karena di lokasi ini sekitar 15 rumah yang terkenan danpak banjir dan dua diantaranya mengalami kerusakan parah,"jelaz Sekretaris DPD PKS Parepare, Sukirman Side.

Sukirman menjelaskan, relawan PKS bergerak cepat membantu sesama, pasalnya PKS memiliki program cepat tanggap terhadap sesama, apalagi yang terkena musibah. "Kami fokus disini dulu, karena ada dua rumah butuh pertolongan ekstra," ujarnya. 

Relawan PKS sendiri juga membantu warga yang terkena dampak air dengan mendistribusikan Air bersih. "Ada kendaraan untuk membantu warga, air bersih ini untuk kebutuhan sehari-hari atau membersihkan sisa lumpur,"ungkapnya.

DPD PKS kota Parepare berencana membuat posko Banjir di Parepare, ketika melihat kondisi korban di Parepare cukup banyak. "Kita liat dulu, intinya kami lihat kondisi terakhir, jika banyak maka kami segera membuat posko, adapun warga yang memerlukan pertolongan bisa menghubungi di nomor 0811421668,"jelas Sukirman

Ia menambahkan, agar seluruh kader dan pengurus PKS untuk membantu korban banjir terdekat. "Seruan kepada seluruh kader, simpatisan dan relawan PKS untuk turun membantu di warga yang menjadi korban terdekat dari tempat tinggalnya, " tambahnya

Sumber: tribunnews.com

Tidak ada komentar