Breaking News

PKS Kerahkan ’Relawan Digital’ Menangkan WH-Andika

Sekretaris Umum DPW PKS Banten Gembong Sumedi
KABUPATEN TANGERANG (2/11) -Guna memenangkan kandidat yang diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017, DPW PKS Banten menggelar pelatihan sekolah digital. Kegiatan untuk para relawan pasangan Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy (Andika) itu bakal menghadirkan para pakar dan ahli di bidangnya seperti videografi, fotografi, design grafis dan jurnalistik.

Sekretaris Umum DPW PKS Banten Gembong Sumedi mengatakan, era digital seperti saat ini harus dimanfaatkan oleh kader PKS. Saat ini, katanya juga, banyak kader partai dakwah mengenal internet tapi potensinya belum dimanfaatkan. ”Dengan pelatihan ini, potensi kader PKS itu bisa dimanfaatkan memenangkan pasangan WH-Andika,” terangnya kepada indopos.co.id, Selasa (1/11).

Sedangkan Kabid Humas DPW PKS Banten, Yoga Utama mengatakan kegiatan ini merupakan proses kaderisasi Humas DPW PKS Banten yang juga melatih relawan digital atau relawan media sosial tim pemenangan WH-Andika. Dia juga membenarkan selain agenda rutin, sekolah digital ini digelar juga menghadapi Pilgub Banten

Jumlah relawan yang mengikuti kegiatan itu sebanyak 50 kader, yang berasal dari setiap perwakilan PKS di setiap kota dan kabupaten se-Banten masing-masing mengirimkan 5 orang. ”Kegiatan ini tahap awal perekrutan relawan digital PKS,” terangnya juga. Sebelumnya, PKS Banten telah memiliki 300 relawan digital.

”Relawan digital PKS terbanyak di wilayah Tangerang Raya,” ungkapnya lagi. Ratusan relawan digital ini akan dikerahkan guna melakukan ’perang’ di media sosial guna memperkenalkan visi dan misi pasangan WH-Andika. ”Belum lagi akun-akun di luar struktur yang siap mem-back up setiap agenda pemenangan WH-Andika,” cetusnya.

Tugas para relawan digital bergerak melakukan pencitraan dan sosialisasi di media sosial seperti Facebook dan Twitter. Hanya saja dalam kegiatan kampanye di media sosial itu, PKS tidak akan menghalalkan segala cara seperti black campaign. ”Kampanye hitam tindakan tidak terpuji. Kami tidak menggunakan cara-cara kotor seperti itu,” cetusnya.

Untuk diketahui, PKS merupakan salah satu partai yang mengusung pasangan WH-Andika. PKS tergabung koalisi besar pendukung pasangan itu bersama Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Hanura, PAN dan PKB.

Sumber: indopos.com

Tidak ada komentar