Breaking News

Reses, Miptahudin Sampaikan Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW

Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PKS, Miptahudin dalam Reses masa Persidangan ke I di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang (24/12).
KABUPATEN TANGERANG - Sabtu kemarin (24/12) ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang bagian barat berkumpul di aula serbaguna gedung Dewan Penguruss Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang dalam acara Reses Sidang Pertama anggota DPRD Provinsi Banten, Miptahudin.

Miptahudin yang juga Ketua DPW PKS Banten menyampaikan taujihnya terkait semangat Maulid Nabi Muhammad SAW. Umat Islam dalam sejarahnya pernah mengalami pasang surut perjuangan. Pertempuran yang dihadapi umat Islam yang sedang lemah ketika itu menghadapi perang Salib yang menguras tenaga dan biaya. 

"Adalah pahlawan perang, Sholahuddin Al Ayyubi. Orang yang pertama kali menggagas diadakan sebuah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Umat Islam yang sedang menurun semangatnya langsung terlecut dan kembali menggelora. Semangat yang tadinya meredup kembali menyala-nyala. Begitulah, semangat Maulid Nabi yang mampu membakar semangat jihad," kata Miptahudin.

"Begitu juga dalam sejarah perang Ain Jalut yang terkenal, dimana Quthus, panglima perang Islam berhasil mengalahkan tentara Mongol yang ketika itu tak pernah bisa dikalahlan. Umat Islam ketika itu berhasil memporak porandakan pasukan Mongol juga dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW. Nah, lalu bagaimana dengan umat Islam zaman sekarang ? Sepertinya semangat Maulid Nabi harus mempunyai dampak naiknya semagat dan kesadaran Umat Islam yang kuat," jelasnya.

Selain itu, Miptahudin juga tak lupa mengingatkan perjuangan dalam memenangkan pasangan Wahidin-Andika pada Pemilihan Gubernur Banten yang akan diselenggarakan pada 15 Februari 2015.

Juga diadakan dialog interaktif antara Miptahudin dengan peserta Reses.

Kegiatan Reses ini juga dihadiri Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Wisnu Yudhamukti.

Acara reses ditutup dengan foto bersama dan saling beramah tamah sambil menikmati makan siang dengan ayam bakar yang menggoda lalu sholat Ashar berjamaah.

Dalam pesannya Miptahudin mengingatkan perjuangan dalam memenangkan pasangan Wahidin-Andika pada Pemilihan Gubernur Banten yang akan diselenggarakan pada 15 Februari 2015. 

Tidak ada komentar