Breaking News

TOP PKS Solear dan Reses Ustadz Miptahudin Menambah Semangat Kader Untuk Memperkuat Soliditas.



KABUPATEN TANGERANG - (25/12) . Mengambil tempat di SD Muhammadiyah Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan, DPC PKS Kecamatan Solear mengadakan Training Orientasi Partai (TOP) bagi simpatisan dan Pra Kader. Peserta yang hadir pada Ahad, (25/12) sebanyak 37 orang. Pesertanya terdiri dari 30% kader terbina dan 70% pra –kader yang akan dikelompokan untuk menjadi kader baru sebagai upaya regenerasi struktur DPRa dan DPC masadepan.

TOP DPC Solear resmi dibuka oleh Ustadz Usman, Ketua bidang Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Tangerang. Dalam sambutannya Ustadz Usman mengingatkan peran partai politik dalam meng-edukasi masyarakat tentang poliitik santun. Selain itu TOP adalah kegiatan wajib bagi DPC dalam menambah kader terbina yang ada di wilayahnya.

Acara TOP dimulai jam 09:30 dengan Tilawah Al Qur’an oleh Ustadz Faturohman dan Saritilawah oleh Ustadz Rudiansyah. Sementara MC acara oleh Rushan sekaligus sambutan ketua DPC.

Untuk pemateri , TOP di isi oleh dua motivator. Materi pertama diisi oleh Ustadz Dudi Maryadji dan Materi Kedua oleh Ahmad Dimyati, seorang Jawara Motivator se-Banten. Semua peserta TOP mendapatkan ilmu dan inspirasi yang bermanfaat. Kesan itu disampaikan oleh salah satu peserta yang mengakui banyak ilmu yang ia dapatkan dari acara TOP DPC Solear. Beberapa peserta juga meminta diadakan acara serupa pada kesempatan berikutnya.


Pada siang harinya , Ustadz Miptahudin selaku anggota legislatif PKS untuk DPRD Provinsi Banten berkenan hadir di SD Muhammadiyah untuk mengadakan reses masa sidang pertama. Dalam penyampaiannya, Ustadz Miptahudin yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PKS Provinsi Banten mengingatkan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai upaya menyemangati umat Islam dalam menghadapi tantangan da’wah.

Ustadz Miptahudin juga mengingatkan adanya sinyal kembalinya ideologi komunis di Indonesia. Ideologi yang sangat bertentangan dengan tauhid dan syariat Islam ini wajib diawasi dan menjadi perhatian serius umat Islam. Karena Ideologi Komunis tak akan pernah hilang dan mati selagi Indonesia tidak mendapatkan keadilan dan kesejahteraan. Acara Reses berakhir pada jam 13:00 dan dilanjutkan dengan sholat Dzuhur dan makan siang.

TOP DPC Solear menjadi kegiatan terakhir untuk DPC Solear pada tahun 2016. Kegiatan TOP juga merupakan kegiatan untuk menjawab tantangan da’wah di kecamatan paling ujung di Kabupaten Tangerang ini. Dengan 7 desa dan jumlah pemilih sekitar 5.000 orang, kecamatan Solear merupakan wilayah yang potensial untuk meraup suara pada pemilu 2019.

Walau tak banyak memiliki kader inti dan kader muda , namun DPC Solear memiliki ke-solid-an kader yang cukup baik. Diharapkan kekuatan DPC Solear bisa terus bertambah dengan diadakannya TOP. Agenda selanjutnya, DPC Solear sudah meng-agendakan rapat konsolidasi awal tahun yang dibarengi dengan acara Rihlah (tamasya) Keluarga yang akan di adakan pada tanggal 15 Januari 2017.

Tidak ada komentar