Breaking News

Anies-Sandi Akan Membangun Tenun Kebangsaan yang Terkoyak di Jakarta

KABUPATEN TANGERANG - Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman bersama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri Kampanye Akbar Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno di Lapangan Banteng, Jakarta, Ahad (5/2/2017).

Sohibul Iman dalam orasi di depan hampir 100 ribu massa pendukung Anies-Sandi, menyebut Jakarta memerlukan perubahan. Sebab menurutnya, tenunan kebangsaan di Jakarta saat ini telah terkoyak.

Sohibul Iman meyakinkan warga Jakarta, pasangan Anies-Sandi akan mampu menenun kembali tenunan kebangsaan yang telah terurai di Ibukota.

Mantan Wakil KEtua DPR RI ini mengatakan, potensi Jakarta yang besar hanya akan sia-sia kalau Jakarta dipimpin oleh orang yang gemar merobek tenun kebangsaan. " Jakarta hari ini nampaknya dipimpin orang yang mempunyai kebiasaan membangun tapi sekaligus merobek tenun kebangsaan. Sehingga apa yang telah dibangunnya menjadi sia-sia,” ujar dia.

Jika diibaratkan, papar Sohibul, yang memimpin DKI hari ini memang membangun secara fisik namun di saat bersamaan meruntuhkan bangunan itu secara sosial. Pemimpin Jakarta saat ini diibaratkan oleh Sohibul sedang menenun satu lembar kain namun merobek dua lembar lainnya secara bersamaan. Akibatnya, potensi yang besar itu tidak tercapai.

Oleh karena itu dia menegaskan, Jakarta memerlukan perubahan dengan tiga modal. Tidak saja modal fisik, tapi juga modal social dan spiritual.

"Jadi tidak ada alasan Jakarta untuk tidak maju kotanya sekaligus bahagia warganya. Anies dan Sandi insya Allah membangun tenun kebangsaan tanpa terus mengurainya kembali," ujar dia.

Sumber: pks.id

Tidak ada komentar