Breaking News

Anis Matta, Hidayat Nur Wahid dan Tifatul Sembiring Ikut Aksi 112

Tokoh-tokoh PKS Ikut Serta dalam Aksi Bela Islam 112 di Masjid Istiqlal Sabtu (11/2/2017).
KABUPATEN TANGERANG - Aksi bela Islam 112 yang di gelar kemarin (11/2/2017) di Masjid Istiqlal Jakarta dan sekitarnya telah menjadi magnet umat Islam di seluruh penjuru tanah air. Tak terkecuali beberapa tokoh dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Misalnya, Presiden PKS periode 2013 - 2015 Anis Matta. Meskipun, diguyur hujan sejak pagi, tidak menyurutkan langkah Anis Matta untuk ikut bersama masyarakat dan umat dzikir dan doa di depan Masjid Istiqlal. Kedatangannya menghebohkan peserta aksi lainnya, mengingat setelah tidak lagi menjabat sebagai presiden PKS, Anis Matta jarang terlihat dimuka publik.

Selain Anis Matta, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Dr Hidayat Nur Wahid juga tampak hadir. Bahkan Wakil Ketua MPR RI tersebut diberikan kesempatan oleh panitia untuk menyampaikan taujihnya dihadapan massa Aksi 112 di Masjid Istiqlal.

Adalagi Presiden PKS periode 2015 - 2010, Tifatul Sembiring. Tampak mantan Menteri Komunikasi dan Informatika era Presiden SBY tersebut sedang berfoto bersama peserta aksi di salah satu sudut Masjid Istiqlal.

Meskipun struktur Partai menyatakan tidak ikut dalam aksi tersebut, kader-kader PKS banyak yang berpartisipasi.

Sebelumnya Presiden PKS Mohamad Shohibul Iman mengatakan PKS tidak ikut dalam aksi 112. Namun Sohibul Iman mengijinkan apabila ada kader yang berpartisipasi sebagai bagian dari masyarakat dan umat.

"Sikap PKS sama seperti saat kami menghadapi aksi 4-11, kami secara institusi sama sekali tidak (melarang) dan seandainya kader PKS ikut, tidak masalah. Sebagai warga masyarakat yang punya aspirasi, saya kira silakan saja," kata Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di Semarang, Jumat (10/2).

Sumber: Dari pks.id dan berbagai info valid sosial media

Tidak ada komentar