Breaking News

Taufik Ridlo Telah Memberikan Hidupnya yang Terbaik untuk Dakwah

Presiden PKS Periode 2013-2015, Anis Matta bersama Almarhum Taufik Ridlo
KABUPATEN TANGERANG - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Muhammad Taufik Ridlo, sekretaris jenderal (sekjen) PKS tahun, berpulang ke rahmatullah pada Senin (6/2) dini hari, setelah beberapa waktu menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Almarhum disalatkan di masjid di Kompleks Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kalibata, Jakarta, dan dimakamkan di Karawang, Jawa Barat, pada hari yang sama.

Saat memberikan kesaksian di prosesi pemakaman Taufik, Anis Matta menyebut Taufik sebagai kader dakwah yang telah mendedikasikan hidupnya untuk dakwah.

“Saya bersaksi, dan mudah-mudahan antum semua juga bersaksi, bahwa saudara kita ini telah mewakafkan hidupnya untuk dakwah. Beliau ada di seluruh saat-saat sulit dalam perjalanan dakwah kita. Dan beliau telah memberikan hidupnya yang terbaik di dunia ini. Mudah-mudahan kesaksian kita ini bisa bermanfaat bagi beliau di hadapan Allah,” ujar Anis, lirih.

Menurut Anis, Taufik merupakan sosok yang bisa diandalkan dalam mengemban kerja-kerja dakwah. Taufik juga merupakan sahabat yang setia dan guru yang mencerahkan. Anis mengaku banyak belajar dari Taufik.

“Saya banyak belajar dari beliau tentang makna ketulusan, makna keikhlasan, dan makna saling mencintai di jalan Allah,” ungkapnya.

Sebagai rekan satu tim yang berjuang di saat PKS mengalami masa-masa sulit, Anis memiliki ingatan tersendiri terhadap Taufik. Kenangan tentang totalitas Taufik dalam dakwah itulah yang membuat Anis bersedih ketika mengetahui bahwa sahabatnya sedang sakit. Ketika kesehatan Taufik semakin menurun, Anis memutuskan untuk menjenguk setiap hari. Bahkan, dia menemani hingga anggota tim nasyid Shoutul Harokah itu menghembuskan nafasnya yang terakhir.

“Saya berjalan terus-menerus bersama beliau dalam banyak aktivitas suka dan duka. Dan di dalam semua perjalanan bersama beliau itu, dengan pengetahuan manusiawi saya, saya yakin, saudara kita ini, mudah-mudahan memiliki banyak alasan untuk mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah, untuk dimasukkan ke dalam surga-Nya,” tutup Anis, yang diamini oleh ratusan pelayat yang hadir.

Selain Anis, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga memberikan sambutannya. Di antara para pelayat, tampak hadir Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu, sejumlah anggota legislatif dari fraksi PKS, dan kader PKS dari berbagai daerah.

Sumber: anismatta.net

Tidak ada komentar