Breaking News

PKS Makassar Sapa Warga dengan Takjil On The Road

KABUPATEN TANGERANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar menyiapkan pelayanan untuk masyarakat di bulan Ramadan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Makassar, Hasan Hamido di kantor DPD PKS Makassar, Jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar.

“DPD PKS Makassar mempersiapkan berbagai program untuk Ramadan. Di antaranya mengadakan takjil on the road di setiap titik padat kendaraan,” tutur Hasan Hamido, Kamis (1/6).

Takjil On The Road, lanjut Hasan, merupakan kegiatan tahunan Ramadan yang sangat baik untuk menyapa dan menyambung tali silaturahmi masyarakat.

"Bukan hanya menjelang Pilkada dan pemilu kami dekat ke masyarakat, tetapi Ramadan ini merupakan salah satu momen bisa menyapa masyarakat. Salah satunya lewat pembagian takjil gratis ini, mudah-mudahan masyarakat Makassar khususnya pengendara motor yang tidak sempat sampai di rumahnya mudah mendapatkan takjil untuk berbuka puasa," ungkap Hasan Hamido.

Sekretaris DPD PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil, menjelaskan bahwa Takjil On The Road yang terus dilakukan merupakan program rutin PKS selama Ramadan. “Ini sudah jadi program rutin yang dilakukan oleh semua kader di tingkat kecamatan dan kelurahan, kalau waktunya diserahkan kepada masing-masing wilayah,” katanya.

Mudzakkir menambahkan bahwa sore hari ini ada beberapa titik pembagian, di antaranya di Kecamatan Manggala yang siap membagi 200 paket takjil dan ini yang kedua kalinya.

"Hari ini Pengurus PKS Kecamatan Manggala melaksanakan takjil on the road dengan menyasar 200 pengendara jalan raya di sekitaran pertigaan jalan Borong Raya, Batua Raya, dan Toddopuli Raya jelang buka puasa," ungkapnya.

Ketua DPC PKS Manggala Anwar mengatakan bahwa takjil ini murni merupakan swadaya kader PKS yang berdomisili di Kecamatan Manggala. "Ini sudah menjadi tradisi kami di PKS untuk dana kegiatan Ramadan semuanya dari kantong pribadi. Kami menyilakan kepada kader yang ingin berbagi dan menyisihkan dananya untuk berbuat amal, salah satunya dengan takjil on the road," tutup Anwar.

Selain itu, takjil on the road PKS Makassar juga adakan buka puasa bersama warga, khatmul quran, kampanye sadar zakat, itikaf, serta safari dan silaturahmi Ramadan, Paket Lebaran untuk Masyarakat, dan untuk pasca Ramadhan Halal bi Halal, dan Open House.

Sumber: Fajaronline.com

Tidak ada komentar