Breaking News

Soal Reshuffle, PKS: Ubah Manajemennya Bukan Orangnya

Presiden PKS, Sohibul Iman
KABUPATEN TANGERANG - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengomentari soal isu reshuffle yang sempat berhembus. Ia mengatakan selama manajemen kabinet tidak diganti, kondisi pemerintahan tidak akan berubah. 

"Kami kan bukan partai pemerintah jadi kami tidak tahu juga rencana Pak Jokowi. Tapi kami tentu menghormati itu hak prerogratif presiden begitu ya. Kedua dari pengalaman reshuffle Pak Jokowi, kami bisa memberikan saran pada pak Jokowi yang lalu pun saya sampaikan bahwa selama manajemen pemerintahan, manajemen kabinet tidak berubah diganti oleh siapapun kabinetnya hasilnya akan seperti ini," ujar Sohibul di kantor DPP PKS, Jalan Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (16/7/2017). 

Sohibul mengatakan kabinet kerja yang dipimpin Presiden Jokowi tidak mempunyai terobosan baru. Ia memberikan contoh saat Darmin Nasution menjabat sebagai Gubernur BI di luar kabinet kerja, kualitasnya luar biasa bagus. 

"Seperti saya sering sampaikan Pak Darmin Nasution dan Bu Sri Mulyani saya tahu (kualitasnya). Misalnya Pak Darmin ketika dia jadi Gubernur BI itu luar biasa, tetapi mengapa pada saat masuk kabinet Pak Jokowi ternyata ekonomi seperti tidak ada terobosan-terobosan," jelas Sohibul. 

Karena itu, Sohibul memberikan saran untuk memperbaiki manajemen pemerintahan dan kabinetnya terlebih dahulu. Namun jika Presiden tetap teguh pendirian dengan mengganti orang, Sohibul tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Jadi saya kira yang harus diperbaiki adalah manajemen pemerintahan, manajamen kabinetnya. Bukan mengganti-ganti orang, tapi kalau ingin mengganti orang silahkan. Itu hak presiden, kita tidak bisa menghalangi," ucap Sohibul.

Sumber: detik.com

Tidak ada komentar