Breaking News

Idul Adha, PKS Bagikan 1.380 Ekor Sapi ke Pelosok Negeri

Ilustrasi (foto: google.com)
KABUPATEN TANGERANG - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini, mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha kepada seluruh umat Islam Indonesia. Hal ini dia sampaikan seusai menjadi khatib Iduladha di halaman masjid Al-Ummah, Ciputat, Tangerang Selatan pada Jumat (1/9).

"Selamat Hari Raya Iduladha kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya kaum muslimin. Semoga Allah SWT menerima ibadah kurban kita dan melimpahkan keberkahan atasnya," kata Jazuli.

Seluruh umat Islam yang memiliki kelapangan rizki, lanjut Anggota DPR Dapil Banten III ini, pada hari ini berlomba-lomba untuk berkurban dan berbagi kebahagiaan dengan daging kurban.

Fraksi PKS, kata dia telah menginstruksikan seluruh anggota legislatif baik di tingkat pusat maupun di daerah untuk melaksanakan perintah agama ini, untuk membagikan hewan kurban langsung kepada masyakat maupun melalui yayasan/ormas Islam.

"Rinciannya, untuk setiap anggota DPR RI empat ekor sapi, setiap anggota DPRD Provinsi dua ekor sapi, dan setiap anggota DPRD Kota/Kabupaten satu ekor sapi. Sehingga kalau ditotal jumlah kurban seluruh anggota fraksi PKS pusat dan daerah mencapai 1380 ekor sapi. Hal ini belum lagi ditambah kurban yang dilaksanakan oleh struktur PKS dan para kader di tempatnya masing-masing," jelasnya.

Ibadah kurban, menurut Jazuli, selain merupakan perintah atau syariat agama juga sebagai bentuk kepedulian sosial umat Islam kepada sesamanya.

"Inilah wujud pengorbanan umat Islam yang manfaatnya dirasakan langsung oleh sesama manusia terutama kepada mereka yang kekurangan sehingga terjalin ukhuwah dan persatuan umat yang lebih kuat," terang dia.

Bahkan, lebih dari itu ibadah ini dapat menjadi sarana untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu, Jazuli berpesan dengan momentum Iduladha ini agar seluruh rakyat Indonesia bersatu padu membangun empati dan kebersamaan untuk kebaikan dan kemajuan bangsa yang kita cintai bersama.

"Mari kita jadikan momentum ini membagikan kebaikan demi kemajuan bangsa yang kita cintai," pungkas dia.

Sumber: beritasatu.com

Tidak ada komentar