PKS Kabupaten Tangerang
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini
KABUPATEN TANGERANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI di berbagai daerah. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan akan bahaya laten komunisme.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung acara nobar ini terutama kepada jajaran TNI AD yang menyelenggarakan nobar film G30S/PKI dengan mengajak masyarakat luas untuk ikut menonton. Ini menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk sama-sama meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya komunisme atau PKI," ujar Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Ahad (17/9).

Jazuli melanjutkan, acara nobar akan serentak diselenggarakan oleh Fraksi PKS DPRD di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota pada malam 30 September 2017 yang akan datang. 

Kemudian Jazuli juga menginstruksikan seluruh Fraksi DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menyelenggarakan acara nobar film G30S/PKI dengan mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk hadir. Selain itu mereka juga harus menyiapkan tempat yang memadai dan sarana prasarana yang diperlukan.

Menurut Jazuli nobar film G 30 S/PKI merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat terutama generasi muda tentang pentingnya menjaga ideologi negara dan ikatan kebangsaan dari bahaya komunisme dan anasir-anasirnya. 

"Tujuan utamanya adalah untuk membangun dan mengkokohkan rasa nasionalisme terutama untuk generasi muda, menanamkan kepada mereka beratnya perjuangan mempertahankan republik hingga nyawa taruhannya," katanya.

Jazuli berharap, dengan Nobar film yang menceritakan episode kelam kekejaman PKI semangat dan patriotisme generasi bangsa semakin kuat untuk menjaga ideologi bangsa dan negara dari ancaman anasir-anasir jahat seperti yang pernah dilakukan oleh PKI di masa lalu.

"Kita semua tentu menyambut baik upaya ini karena berbekal nasionalisme yang kuat bangsa ini akan tetap terjaga dan berdiri kokoh," ucapnya.

Sumber: pks.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama