Breaking News

PKS Kritik Sikap Diam Dunia Barat Terhadap Tragedi Rohingya

Ketua DPW PKS Banten, Miptahudin memberikan orasi dalam Aksi Solidaritas Muslim Rohingya di Citra Raya Kabupaten Tangerang, Minggu (24/9/2017) 
KABUPATEN TANGERANG - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provisi Banten, Miptahudin mengkritik sikap standar ganda yang diterapkan dunia barat dan PBB terhadap tragedi Rohingya.

"Jika ada tragedi yang bukan menimpa umat Islam, mereka (barat) berteriak dan seluruh dunia berteriak menyatakan keprihatinannya. Tapi jika ada tragedi yang menimpa umat Islam seperti di Rohingya, diusir dari tanah airnya, ditindas bahkan dibunuh. Seluruh dunia diam!! PBB diam!!" Kata Miptahudin dalam Aksi Solidaritas Muslim Rohingya di Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/9/2017).

Dihadapan peserta aksi, Miptahudin juga mengajak agar pemerintah dan rakyat Indonesia bersuara disaat dunia diam terhadap tragedi Rohingya. Melalui aksi-aksi solidaritas untuk Muslim Rohingya.

"Jika seluruh dunia diam. Umat Islam di Indonesia harus bersuara membela saudara-saudaranya di Rohingya," tegas Anggota DPRD Provinsi Banten tersebut.

Miptahudin juga mengajak peserta aksi untuk selalu mendo'akan Muslim Rohingya dan menyisihkan rezekinya untuk donasi bagi Muslim Rohingya.

Selain PKS, beberapa elemen masyarakat turut hadir dalam Aksi Solidaritas Mulsim Rohingya adalah MUI Kabupaten Tangerang, FPI Kabupaten Tangerang, Salimah Kabupaten Tangerang, Pengurus DKM se-Citra Raya, Badak Banten dan beberapa ormas lainnya.

Muslim Rohingya terusir dari tanah airnya Rakhine di Myanmar. Tercatat melalui informasi panitia, setidaknya ada 900.000an Muslim Rohinya hidup dalam pengungsian di Bangladesh.

Tidak ada komentar