Breaking News

Rispanel Arya : Krisis Yang Terjadi Di Rohingya Sudah Melewati Batas Kemanusiaan

KABUPATEN TANGERANG - Rispanel Arya Anggota Legislative Kabupaten Tangerang Bersama ribuan kaum muslimin dan elemen masyarakat menghadiri aksi damai di kedubes Myanmar di Jakarta (06/09/2017) meminta agar pemerintah myanmar menghentikan semua aksi kekerasan dan pembantaian,mengadili pihak pihak yang bertanggung jawab ,memberikan hak kewarganegaraan kepada penduduk Rohingnya.

“Krisis yang terjadi di Rohingya sudah melewati batas kemanusiaan. Indonesia sebagai Negara berpenduduk muslim terbesar dan Negara ASEAN terbesar harus berbuat sesuatu untuk Rohingnya” Kata Rispanel

Rispanel juga menambahkan bahwa tidak perlu menjadi muslim untuk memahami krisis kemanusiaan yang terjadi di Rohingya cukup dengan menjadi manusia saja bisa merasakan derita rakyat Rohingya.

Kita sudah menyimak informasi peristiwa kekerasan yang menimpa komunitas Muslim Rohingnya, Myanmar, di laman media cetak maupun online. Telah terjadi dehumanisasi; pemerkosaan, serta diskriminasi terhadap Rohingnya yang dilakukan oleh pemerintah Myanmar. mereka tidak diakui sebagai warga negara. Padahal sebagaimana diketahui, komunitas Muslim Rohingnya tengah lama ada di Myanmar.

Tidak ada komentar