Breaking News

Soal Rohingya, PKS: Dorong Adakan Pertemuan Darurat Negara ASEAN

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta
KABUPATEN TANGERANG - Anggota Komisi I DPR RI Sukamta mendesak agar negara-negara ASEAN melakukan pertemuan darurat untuk merespon isu kekerasan yang dilakukan militer Myanmar terhadap warga Rohingya. 

"Semua pihak saat ini harus fokus untuk hentikan segera kekerasan yang terjadi di Rakhine. Tekanan yang kuat harus diberikan kepada pihak Militer Myanmar yang secara de facto memegang kendali pemerintahan Myanmar," kata Sukamta kepada rilis.id, Sabtu (2/9).

Diketahui, negara bagian Rukhine Myanmar sampai saat ini masih mengalami kekerasan dari Militer Myanmar. Ratusan warga sipil kehilangan jiwa dan ribuan orang terpaksa melakukan eksodus untuk menghindari kekerasan tersebut. 

Karena itu, sekretaris fraksi PKS ini menekankan perlu adanya langkah-langkah dunia internasional untuk menanggulangi kekerasan terhadapwarga Rohingya. Ia khawatir, jika tidak ada respon keras, peristiwa serupa akan terus terjadi. 

"Karenanya harus ada tindakan sesegera mungkin, kondisi saat ini sudah darurat kemanusiaan. Jika tidak ada desakan yang kuat dari dunia internasional, korban jiwa akan semakin banyak," jelas Sukamta.

Sumber: rilis.id

Tidak ada komentar