Breaking News

Bersama Warga PKS Sukadiri Nobar Film G30S PKI


KABUPATEN TANGERANG - Warga berkumpul dan memadati Halaman Masjid Baiturahman Desa Kosambi Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang. Hal ini dikarenakan adanya kegiatan nonton bareng (nobar) film Penumpasan Pengkhianatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI) yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukadiri, sabtu (30/9/2017).

Kegiatan ini menurut Nurhidayat selaku Ketua DPC PKS Sukadiri merupakan media yang efektif untuk menyampaikan peristiwa sejarah yang terjadi di tahun 1965 itu.

“Jas merah,jangan melupakan sejara, ,bangsa besar adalah bangsa yang menghargai sejarah,jangan sampai sejarah kelam PKI terulang kembali di NKRI waspada dan hati-hatilah, didik generasi dengan agama,agar tidak terpengaruh faham komunis”” ujarnya.

Film karya almarhum Arifin C. Noer ini mendapat antusias dari masyarakat sekitar. Acara nobar ini juga dihadiri oleh Anggota Legislative Provinsi Banten dari Fraksi PKS, H. Asnin Syafiuddin.dan H.Yulinar Firdaus ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturahman.

H. Asnin mengatakan bahwa ini merupakan melaksanakan lima amanat UUD dan pancasila,” sebagaimana yang disampaikan oleh Muzammil yusuf”katanya.

Yulinar juga menambahkan Kita Kalau baca sejarah itu malas,tapi kalau nonton semangat, “Makanya nobar ini luar biasa,nonton sambil belajar sejarah” ujarnya.


Tidak ada komentar