Breaking News

Padang Raih Penghargaan Kota Terbaik Investasi

Penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2017 dalam Predikat Terbaik Kategori Investasi sekaligus Kota Terbaik dengan peringkat platinum. Foto : Istimewa
Kota Padang kembali meraih penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2017 dalam Predikat Terbaik Kategori Investasi sekaligus Kota Terbaik dengan peringkat platinum dari 136 Kabupaten dan Kota yang masuk nominasi.

Dua penghargaan bergengsi ini dianugerahkan PT Tempo Media Group bekerjasama dengan Frontier Consulting Group ini diterima Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah pada acara malam Anugerah IAA 2017 yang digelar di Westin Hotel Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Penghargaan tersebut diraih karena Kota Padang memiliki poin tertinggi untuk IAI 2017 dari hasil survei dan riset yang dilakukan dua lembaga itu. Kota Padang berada dalam 10 besar peringkat platinum Kota Terbaik dengan indeks 82.75 dan Kota Terbaik untuk Kategori Investasi dengan indeks 89.34.

Angka tersebut menempatkan Padang di puncak, melampaui Kota Semarang dan Bandar Lampung dalam kategori investasi. Dalam hal ini survei dan riset dilakukan untuk 4 kategori. Selain kategori investasi, tiga kategori lainnya adalah pariwisata, infrastruktur dan pelayanan publik.

“Ini berkat langkah-langkah proaktif Pemko Padang menjalin komunikasi dengan berbagai pihak dalam upaya merangkul investor,” kata Walikota Mahyeldi usai menerima penghargaan.

Menurut Mahyeldi, selain yang sudah berinvestasi, sejumlah investor baru juga mengungkapkan keinginan masuk Padang. “Diantaranya para pengusaha asal Sumbar yang ada di perantauan juga berniat berinvestasi di Padang,” jelas Mahyeldi.

Sementara itu, CEO Frontier Group Handi Irawan menyebut, trend positif peningkatan investasi dan potensial investasi turut mendongkrak pertumbuhan peluang investasi nasional. “Trend itu naik sekita 6 poin dari tahun ke tahun,” kata Handi.

Sedangkan Direktur PT Tempo Media Group, Tbk Tariq Haddad mengatakan daerah yang berturut-turut meraih penghargaan IAA menunjukkan kesadaran yang tinggi dari kepala daerah dan masyarakatnya untuk menembus kekuatan baru ekonomi.

“Berbagai upaya yang dilakukan untuk mempertahankan trend positif baik investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik menunjukkan kesadaran yang tinggi kepala daerah dan masyarakat,” ulasnya.

Pada acara yang mengundang hampir seratus kepala daerah ini dihadiri pejabat tinggi dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pariwisata. Diantara kepala daerah tampak hadir Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Sumatera Barat termasuk provinsi terbaik yang mendapat penghargaan IAA 2017.

Sumber: kabarpadang.com

Tidak ada komentar