Breaking News

PKS Gelar PR Summit 2017 di Yogyakarta

Ketua Bidang Humas Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Ledia Hanifa Amaliah
Humas PKS bukan sekadar menyebarkan informasi, tetapi juga menyuarakan kebajikan sebagai bagian dari kerja-kerja dakwah membangun Indonesia yang sejahtera, adil, dan bermartabat.

"Untuk lebih menyinergikan sumber daya kehumasan di seluruh Indonesia, Bidang Humas DPP PKS siap menggelar PR Summit di Yogyakarta pada 29 September-1 Oktober 2017 ," kata Ketua Bidang Humas Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Ledia Hanifa Amaliah di Yogyakarta, Jumat (29/9/2017).

Bagi PKS, kata Ledia, Bidang Humas memiliki peran penting dalam menyajikan dan menyampaikan informasi atas berbagai kegiatan yang dilakukan oleh lembaga maupun kader-kadernya untuk disebarkan kepada khalayak.

"Selain informasi, Humas juga berperan penting dalam menegaskan posisi PKS yang senantiasa melakukan pembelaan untuk kepentingan masyarakat," ujar Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS tersebut.

Ledia tak menampik bahwa saat ini masyarakat semakin bersikap waspada jika menerima berita dari media. Tanpa pengetahuan yang memadai, masyarakat bisa sulit mengenali mana kebaikan dan mana yang bukan.

"Ada banyak kebajikan tersebar di muka bumi, namun sayangnya banyak pula khalayak yang tidak mengenali bahwa itu kebajikan. Bahkan, ada yang beranggapan bahwa itu adalah keburukan. Apalagi jika kebajikan itu dilakukan oleh partai politik, sulit dikenali tanpa bantuan pada distribusi informasinya," jelas Ledia.

Ledia mengambil contoh aktivitas serta program PKS terbaru yang nyata diimplementasikan dan bukan hoaks, yaitu Crisis Center for Rohingya (CC4R). Melalui CC4R, Ledia mengatakan bahwa dalam waktu singkat Humas PKS mampu menyebarkan informasi yang benar-benar terjadi mengenai penderitaan etnik Rohingya di Myanmar, serta ajakan untuk bertindak nyata.

"Sekitar 100ribu orang berpartisipasi dalam Aksi Bela Rohingya di Jakarta (16/9). Demikian pula di berbagai daerah, PKS bersama masyarakat berhasil mengumpulkan dana kemanusiaan hingga 3,8 Miliar," terangnya.

Oleh karena itu, Ledia meyakini bahwa sinergi antara produsen substansi dan distributor informasi merupakan kunci keberhasilan Humas PKS di seluruh Indonesia. Karenanya, Bidang Humas DPP PKS menyelenggarakan PR Summit 2017.

"Selama tiga hari akan berkumpul ujung tombak kehumasan PKS untuk berdiskusi dan merencanakan langkah-langkah ke depan, mengokohkan strategi untuk mempromosikan banyak kebajikan di sekitar kita," tutupnya.

Bidang Humas DPP PKS menyelenggarakan PR Summit 2017, sebuah ajang koordinasi kehumasan PKS seluruh Indonesia pada 29 September-1 Oktober 2017 di Yogyakarta. Selain Kabid-kabid Humas PKS dari berbagai wilayah di Tanah Air, PR Summit juga akan dihadiri oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman. Presiden PKS dijadwalkan membuka PR Summit 2017 secara langsung pada Jumat (29/9) malam.

Sumber: pks.id

Tidak ada komentar