Breaking News

PKS Gelar Sekolah Kepemimpinan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) di Hotel Bumi Minang, Padang mulai tanggal 29 September 2017 hingga 1 Oktober 2017. Kegiatan SKP PKS ini dihadiri oleh kader-kader pilihan pada level propinsi dan kabupaten/kota di wilayah Sumatera Barat.

Hadir memberikan sambutan pembukaan pada kegiatan ini Ketua Bidang Wilayah Dakwah Sumatera Bagian Utara DPP PKS Hermanto.

Dalam sambutannya ia menyebutkan, suatu keniscayaan bagi partai untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan guna melahirkan kader bangsa dalam rangka menghadapi tantangan dan permasalahan bangsa dan negara yang semakin kompleks.

"Partai merupakan sokoguru utama dalam mencetak kader bangsa untuk mengatasi defisit kepemimpinan disetiap level tatanan masyarakat, legislatif dan eksekutif,” ujarnya

Menurut Hermanto, PKS sebagai partai yang lahir dari reformasi menyadari bahwa tantangan bangsa dan negara masa depan tidaklah ringan.

"Karena itu PKS memandang penting untuk mengadakan dan menyelenggarakan secara rutin Sekolah Kepemimpinan Partai dengan tupoksi memberikan bekal keilmuan, informasi dan konsepsi guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan integritas bagi para kader,” paparnya.

Di masa datang, lanjutnya, tantangan bangsa dan negara adalah penguatan dan pengokohan jatidiri bangsa ditengah pengaruh budaya global yang kerap kali tidak kompatibel dengan karakter bangsa yang religius berdasarkan Pancasila.

"Karena itu partai perlu mencetak kader calon pemimpin bangsa yang memiliki wawasan kebangsaan", ucap Hermanto yang juga Anggota Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini.

Kader calon pemimpin bangsa yang mengikuti SKP ini adalah orang pilihan. Pemilihannya didasarkan pada kapasitas, kapabilitas dan integritas.

“SKP merupakan salahsatu kontribusi PKS dalam upaya menjaga keutuhan NKRI ditengah keragaman suku dan budaya. Juga untuk mewujudkan masyarakat yang madani dan pemerintahan yang clean and clear governance", pungkas Hermanto yang juga Anggota DPR RI FPKS Dapil Sumbar I ini.

Sumber: JPNN.com

Tidak ada komentar