Breaking News

Wishnu Yudhamukti : Santri Harus Bermimpi Jadi Orang Besar

Wishnu Yudhamukti Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang
KABUPATEN TANGERANG - Para Santri diminta untuk mempelajari sejarah. Para pendiri bangsa, dulunya adalah santri. Demikian dikatakan ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Wishnu Yudhamukti saat dimintai pandangannya terkait hari santri 22 Oktober kemarin.

Wishnu memberi contoh, para pendiri Muhammadiyah dan NU merupakan seorang santri.menurutnya , para santri dapat mencontoh sepk terjang para ulama yang memberikan sumbangsih berarti bagi kemajuan dan kemaslahatan umat serta memperjuangkan kemerdekaan.

“Sejak dulu zaman perjuangan, kiprah santri sudah teruji dalam mengokohkan pilar -pilar NKRI yang berdasarkan Pancasila yang bersendikan Bhineka Tunggal Ika.” Ujarnya.

Wishnu mengatakan santri saat ini juga harus memiliki semangat yang sama dengan para pendahulunya, yakni memiliki rasa cinta terhadap tanah air yang tinggi. Menurutnya, santri saat ini dapat menjadikan para alim ulama terdahulu sebagai contoh, dan dapat bercita-cita menjadi orang besar seperti para pendiri bangsa ini.

“santri harus memiliki impian yang sama untuk menjadi orang besar, dalam artian memiliki pengaruh dan dikenang sebagai orang pemberi manfaat bagi umat.” Ujarnya.

Wishnu berharap, Ponpes di Kabupaten Tangerang dapat melahirkan santri-santri yang menjadi pemimpin bangsa di masa depan. Wishnu juga meminta, di hari Santri ini, Pemkab Tangerang untuk lebih perduli terhadap kondisi santri.

Menurutnya, masih banyak ponpes yang belum terjamah bantuan pemerintah.Persoalan yang banyak ditemui di Ponpes di kabupaten Tangerang, kata Wishnu adalah masalah sanitasi kumuh dan bangunan Ponpes yang sudah lapuk dimakan usia.

“Di hari santri ini, Pemkab Tangerang bukan hanya memperingati saja, tapi juga memperhatikan kondisi saat ini di pondok-pondok pesantren. Kami meminta, kebutuhan santri di pondok pesantren bisa dipenuhi,”tuturnya.



Sumber : Tangerang Ekspress

Tidak ada komentar