Breaking News

Reses, Warga Kampung Priuk Adukan Dampak TPA Jati Waringin

H. Asnin Syafiuddin Aleg PKS Provinsi Banten

KABUPATEN TANGERANG - Masa Reses sidang Pertama tahun 2017 - 2018 Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Banten H. Asnin Syafiuddin, Lc, MA, menyerap aspirasi di kampung Priuk Kecamatan Rajeg kabupaten Tangerang, mendapat aduan tentang dampak pencemaran lingkungan yang di akibatkan oleh Tempat Pembuangan Akhir (TPA) jatiwaringin, Senin (13/11/2017).

Warga merasa terganggu dengan adanya TPA yang terlalu dekat dengan pemukiman penduduk itu berharap Aleg bisa menyampaikan keluhannya ini kepada pemerintah, "Kami sekarang makin terganggu dengan adanya TPA ini selain bau menyengat yg berasal dari tumpukan sampah, juga kepulan asap pekat dari sampah yg terbakar kalau di musim kemarau karena kampung kami ini sangat dekat dengan lokasi TPA" papar salah satu peserta reses.

Hal senada juga di sampaikan H. Asnin kepada peserta reses Ini akibat pengolahan sampah yg tidak benar, ini mesti di kelola dengan teknologi sesuai dengan standar pengolahan sampah, "Masalah TPA ini bukan warga sini saja yg merasa dampaknya, semua warga yg ada di sekitar TPA merasakan hal yg sama , termasuk saya" kata H.Asnin.

“Nanti saya akan sampaikan keluhan bapak - bapak ini nanti di rapat dengan ketua DPRD saat sidang, kita berharap ada aksi nyata dari pemerintah kabupaten untuk mengatasi dampak sampah ini agar jangan di diamkan berlarut - larut “ tambahnya.

Tidak ada komentar