Breaking News

Sumber Kekuatan Jiwa itu Adalah Halaqah

Kegiatan Tasqif DPC PKS Kelapa Dua
KABUPATEN TANGERANG - DR. Bakrun Syafi'i menjelaskan bahwa sejarah kemenangan perjuangan Umat Islam dan tokoh-tokohnya tidak semata dari kekuatan material semata. Tapi lebih ditentukan oleh kekuatan spiritual atau kekuatan jiwa. Hal ini disampaikan DR Bakrun Syafi'i dalam agenda Tasqif Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kelapa Dua, di Masjid Al-Fityan, Kelapa Dua, Ahad (19/11/2017).

Kekuatan jiwa itu tidak semata-mata hadir begitu saja. Tapi melalui tempaan dan pembinaan dalam majelis halaqah Al-Qur'an.

"Ia (kemenangan Umat Islam) hasil dari sentuhan tempaan tarbiyah Al-Qur'an yang dawam, tanpa jeda," kata beliau dihadapan peserta tasqif.

"Ikhwah, karena itu jangan sepelekan setiap halaqoh untuk penguatan jiwa. Bersegera untuk hadir dalam jalsah-jalsah Al Qur'an. Jangan urusan sepele duniawi, menjadi alasan untuk mengalahkan agenda Tarbiyah Ruhiyah," katanya.

"Tumbuhkanlah rasa rindu berkumpul dengan ikhwah (saudara seiman). Karena berkumpul dengan orang-orang Sholeh, pasti selalu saja memberi sentuhan ruhiyah yang dalam. Ini juga bagian dari proses penguatan ruhiyah,"jelasnya. 

DR. Bakrun Syafi'i juga percaya jika kekuatan jiwa itu terbentuk, maka pribadi-pribadi muslim yang siap merubah sejarah itu akan lahir.

Menurutnya kekuatan jiwa atau yang ia bahasakan dengan Inner Power ini begitu amat penting sebagai modal dasar perjuangan. Ia sejatinya harus terus menerus dipompakan dan dikukuhkan ke dalam pribadi setiap muslim. Agar lahir sikap tsabat (teguh). Sikap pantang menyerah dalam menghadapi setiap tribulasi dan fitnah.

Tasqif merupakan salah satu bentuk program bidang kaderisasi PKS. Dalam tasqif ini, kader PKS diharapkan bisa menambah wawasan dan keilmuannya.

Tasqif ditutup dengan pembagian doorprize dan test kesehatan yang bertepat dengan Pekan Sehat PKS.

Tidak ada komentar