Breaking News

PKS Kenalkan 450 Bakal Caleg DPR RI Hingga Kabupaten Kota

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten hari ini memperkenalkan 450 bakal calon legislatif (caleg) untuk dimajukan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Ratusan bakal caleg tersebut dikenalkan hari ini di salah satu hotel di Kota Serang.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miftahudin menjelaskan, pihaknya sengaja memperkenalkan para bakal caleg tersebut jauh dari hari pelaksanaa Pileg agar para bakal caleg bisa melakukan sosialisasi sejak jauh.

“Jadi para bakal caleg ini punya space waktu yang lebih luas untuk sosialisasi dengan masyarakat di dapilnya,” kata Miftah, Sabtu (9/12).

Miftah menambahkan, selain itu, bakal caleg tersebut dikenalkan dari jauh agar Pileg nanti di Banten bisa mencapai target yang ditetapkan DPP.

PKS sendiri menargetkan 12 persen kemenangan dan untuk menduduki DPRD Provinsi Banten PKS Menargetkan 10 kursi DPRD dimana pada Pileg sebelumnya hanya mendapatkan 8 kursi saja.

“Kita berharap kepada bakal calon yang sudah launching hari ini bekerja. bisa sosialisasikan dirinya kepada masyarakat dan masyarakat mengenal mereka calon PKS,” katanya.

Selain itu, dikatakan Miftah bahwa dari PKS keterwakilan politik perempuan sudah terpenuhi. bahkan bakal calon yang ada merupakan kader dengan segala profesi serta terdapat juga calon yang merupakan kader muda yang menurut Miftah merupakan keterwakilan dari kalangan muda.

“Kita sebagai partai politik harus memberikan kesempatan juga kepada generasi muda dan mereka juga pemilih muda ini cukup besar dan mereka punya hak juga untuk dicalonkan yang kedua harus ada regenerasi ke depan, bahwa partai politik juga kami PKS menganggap bahwa peran pemuda harus mendapat bagian di parpol mudah-mudahan dengan adanya caleg muda di PKS ini anak-anak muda ini punya aspirasi di PKS,” ujarnya.

Sumber: radarbanten.co.id

Tidak ada komentar