Breaking News

Aleg PKS Dampingi Bupati Tangerang dalam Peletakan Batu Pertama di SMP Tahfidz Qur'an



KABUPATEN TANGERANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Asnin Syaifuddin hadiri acara peletakan batu pertama pembangunan SMP Tahfizh Quran, dengan didampingi oleh Bupati Tangerang,  Camat Mauk, Kapolsek Mauk, Koramil Mauk, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kepala Desa Tegal Kunir Lor, Ahad (21/01). Ketua Panitia Pembangunan SMP Tahfidz Qur'an Desa Tegal Kunir Lor, Miftahuddin, menuturkan bahwa Rumah Yatim Dhuafa Rydha sudah berdiri selama 14 tahun. Selain itu semakin banyaknya kebutuhan masyarakat yang tertarik untuk mengikuti tahfidz qur'an sebagai santri atau santriwati. 

Ia menambahkan siswa yang tertarik dengan hafal qu'ran bukan saja dari kalangan anak yatim tetapi juga dari anak yang tidak mampu. Syaratnya dengan membawa surat keterangan miskin dari Desa sekitar. Untuk umum nilai rapor minimal 7,0 dengan menyertai surat keterangan tidak mampu secara ekonomi. Saat ini jumlah siswa 55 orang, harapan ke depannya agar bermanfaat untuk umat, jujur, dan istiqomah.

Hal senada juga dipaparkan oleh Dewan Pembina Rumah Yatim Dhuafa, Rydha Abdul Aziz Hadi, tujuan dari peletakan batu pertama pembangunan di SMP tahfidz qur'an ini demi mencetak generasi yang hafal qur'an, istiqomah, jujur, dan bermanfaat untuk masyarakat serta generasi sarjana yang berguna bagi agama bangsa, dan negara.


H. Asnin Syaifuddin mengatakan peletakan batu pertama di SMP tahfidz qur'an sebagai wujud cinta dan kepedulian kita terhadap generasi penghafal qur'an. Terlebih ini dikhususkan untuk para yatim dan dhu'afa. In syaa Allaah keberkahan Allaah akan didapatkan bagi para donatur dan pengurus serta pembina yayasan yatim Rydha ini.

Tidak ada komentar