Breaking News

Perjuangan Rispanel Arya di 2017, 50 Infrastruktur Usulan Warga Terealisasi

Rispanel Arya (batik) bersama warga
KABUPATEN TANGERANG - Bagi Rispanel Arya, menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Tangerang memiliki makna mengemban amanah aspirasi masyarakat dengan memperjuangkannya agar bisa direalisasikan dalam bentuk pembangunan.

Dalam bincang-bincang Repleksi Akhir Tahun 2017 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama bantenlink.com di Sarung Rakyat Rispanel Arya kawasan Perumahan Binong Permai terungkap pencapaian kinerja yang dilakukannya.

Menurut Rispanel Arya, dari aktivitasnya bermasyarakat di daerah pilihan (dapil) Kecamatan Curug, Kecamatan Panongan dan Kecamatan Cikupa, pada satu tahun terakhir ini banyak masukan yang disampaikan masyarakat kepadanya.

“Alhamdulillah, ada 50 aspirasi warga dari sejumlah usulan yang kita tampung, baik dari blusukan, Reses dan Musrembang telah direalisasikan dan selesai pembangunannya. Bentuknya mulai dari pembuatan jalan conblock (pavingblock), turap, saluran air yang dibangun di kelurahan Binong khususnya dan Kecamatan Curug pada umumnya,” papar Rispanel Arya pada 31 Desember 2017 siang ini.

Ditambahkan penggiat PKS yang aktif juga sebagai pengelola pendidikan dan sosial keagamaan ini, selama 3 tahun mengabdi menjadi legislator DPRD Kabupaten Tangerang, jika diakumulasi sudah 150 proyek dari hasil penjaringannya dan dikawalnya bisa dinikmati masyarakat.

“Yang kita lakukan sesuai Visi dan Misi Kabupaten Tangerang menuju Kabupaten Tangerang yang gemilang di bidang insfrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan, dibawah pimpinan Bapak Bupati A Zaki Iskandar, semua program menjadi sinergis dengan kerjasama dan soliditas semua pihak,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, untuk memasuki tahun 2018, sasaran kinerja yang akan dilakukan aktivis organisasi kemasyarakatan Citra Bhayangkara Curug ini, tetap akan melanjutkan kinerjanya mendorong bidang pembangunan fisik untuk memfasilitasi kegiatan masyarakat.

“Dari dana APBD murni 2018 dan APBD perubahan 2018, selaku anggota DPRD dan kades PKS saya tetap berkhidmat dan membela masyarakat untuk bisa berpartisipasi dalam pembangunan jalan, turap, drainase dan bantuan sosial diantaranya untuk normalisasi saluran air dalam mengatasi masalah banjir yang masih sangat diperlukan warga,” tekadnya lagi.

Di penghujung perbincangan Repleksi Akhir Tahun bersama BantenLink, Rispanel Arya juga menyebutkan sisa jabatan selama 1,5 tahun lagi yang akan diisinya semaksimalnya dengan mendarmabaktikan dirinya untuk memajukan Kabupaten Tangerang bersama-sama elemen masyarakat lainnya.

“Jadi kalau dihitung, masih ada 4 APBD lagi yang bisa diusulkan dan diperjuangkan lagi, yakni APBD Murni 2018, APBD Perubahan 2018, APBD Murni 2019 dan APBD Perubahan 2019. Semoga dari anggaran-anggaran tersebut nantinya bisa mengakomodir kebutuhan pembangunan wilayah Kecamatan Curug sehingga bertambah lebih baik lagi,” tandas Rispanel Arya.

Sumber: Bantenlink.com

Tidak ada komentar