Breaking News

Respon Keluhan Layanan Kesehatan, Rispanel Arya Sambangi RSU Tangerang

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari PKS, Rispanel Arya Sambangi RSU Tangerang
KABUPATEN TANGERANG - Menindaklanjuti beredarnya keluhan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit, Rabu (24/1/2018), Anggota DPRD Kabupaten Tangerang menyambangi RSU setempat yang berada di Kota Tangerang

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rispanel Arya, bersama rekannya di Komisi 2 mengatakan, kunjungan kerja untuk melihat pelayanan kesehatan masyarakat tersebut.Kehadirannya disambut baik Wakil Direktur RSUD Tangerang setiba di tempat tujuan.

Menanggapi keluhan masyarakat, Wakil Kepala RSU Tangerang langsung menjelaskan pencapaian maupun kendala yang dihadapi rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut. Namun terungkap RSU Tangerang terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Wakil Dirut RSU Tangerang menjelaskan RSU Tangerang dengan SDM dan fasilitas yang ada, selalu mengutamakan pelayanan prima pada warga Kabupaten Tangerang yang datang berobat,” ujar mantan ahli radiologi di Siloam Hospital Kebonjeruk Jakarta itu pada bantenlink.com, hari ini.

Selain sebagai merespon pengaduan masyarakat, tambah Rispanel Arya, sidak yang dilakukannya juga sebagai bentuk pelaksanaan kinerja DPRD Kabupaten Tangerang di awal tahun 2018. Disamping merupakan pelaksanaan fungsi controling atau pengawasan yang menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dirinya dan rekannya sebagai legislatif.

Dalam kesempatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB itu, Rispanel Arya juga tampak tekun memantau kelengkapan sarana dan prasarana serta melihat seksama pelayanan kesehatan yang dilakukan pihak RSU terhadap masyarakat.

“Saya saksikan langsung pelayanan kesehatan mencatat yang dilakukan oleh RSU Tangerang. Saya pesankan, lakukan pelayanan prima. Maklumlah, sekarang dalam hal pelayanan ada aja pengaduan masyarakat. Tak terkecuali pada rumah sakit,” ucapnya pada bantenlink.com seusai kegiatan.

Tak cukup disitu, setelah memantau, tak hanya pujian yang disampaikan Rispanel atas cukup maksimalnya manajemen RSU Tangerang, tapi ia juga sempat menyampaikan kritik yang sifatnya konstruktif. Dirinya bersyukur atas kemajuan layanan RSU Tangerang berkategori dapat diandalkan.

“Alhamdulillah, saya nilai pelayanan dan fasilitas RSU Tangerang sudah okelah, sama dengan rumah sakit swasta ternama. Meskipun harus diakui, ada terjadi antrian untuk berobat di poliklinik dan ruang operasi yang cukup lama. Tapi hal dapat dimaklumi, sangat banyak masyarakat yang berobat di RSU Kab Tangerang,” tandasnya.

Sumber: bantenlink.com

Tidak ada komentar