Breaking News

Minta Usut Tuntas, Syarifullah: Isu Sara Mengganggu Ketentraman

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Syarifullah
KABUPATEN TANGERANG - Isu penganiayaan ulama yang belakangan terjadi di beberapa daerah menjadi perhatian H. Syarifullah, anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS. Ia menilai hal itu merupakan isu yang mengganggu ketentraman, sehingga perlu diusut tuntas.

H. Syarifullah, mengatakan penganiayaan terhadap para ulama tidak dibenarkan, karena mereka adalah panutan dalam berkehidupan agama dan sosial.

“Ulama mengajarkan kehidupan di dunia dan kehidupan di akhirat. Inilah yang diwarisi oleh nabi kepada para ulama,” katanya saat dihubungi via telepon, Rabu (14/2/2018).

Dirinya meminta kepada semua kalangan baik pemerintah, aparat penegak hukum, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan agar mengayomi para tokoh agama yang menjadi panutan kehidupan bermasyarakat. Hal itu perlu untuk menjaga ketentraman dan keutuhan NKRI.

“Sekarang ini karena ulama hidup di negara yang berdasarkan Pancasila semua penganut agama dan semua tokoh agamanya diayomi oleh negara. Maka untuk demi kesatuan dan persatuan bangsa kita jaga ketentraman dan kedamaian khususnya di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Dia juga berharap pemerintah dan penegak hukum dapat segera menyelesaikan tindak kekerasan terhadap para tokoh agama dan dapat memberikan kenyaman bagi kehidupan bermasyarakat.

“Semoga penyebar isu sara dan pengganggu ketentraman, kedamaian itu terungkap dan siapa dalang yang sebenar-benarnya karena gerakan mereka itu begitu masif,” tandasnya.

Sumber: TangerangOnline.com

Tidak ada komentar