Breaking News

Beri Kuliah Umum di Untirta, Ketua Fraksi PKS Sebut Demokrasi Harus Beretika

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini (dua kanan) saat memberikan Kuliah Umum tentang "Demokrasi Beretika" di depan Ratusan Mahasiswa Fakultas Teknik Untirta, Banten, Selasa (6/3)
KOTA SERANG - Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini menyerukan agar mahasiswa bisa menjadi garda terdepan dalam menjalankan demokrasi beretika. Guna menangkal budaya liberal bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

"Nuansa demokrasi kebablasan atau tidak beretika sesuai Pancasila karena hanya menjalankan esensi kebebasan semata tanpa kemauan untuk menerapkan nilai tanggung jawab," kata Jazuli.

Jazuli memberi kuliah umum di depan 300 mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten, Selasa (6/3).

Dengan mengangkat judul "Indahnya Demokrasi di Era Milenial" .

Doktor di bidang Ilmu Manajemen inimenjelaskan dalam menjalankan kebebasan berdemokrasi di Indonesia, setiap warga negara harus bertanggung jawab, dan tidak bisa seenaknya meski mengatasnamakan hak asasi.

Karena itu, ujar Jazuli, aturan agama, budaya, dan adat ketimuran harus menjadi pegangan. misal” LGBT, seks bebas, terlarang di Indonesia karena bertentangan dengan Pancasila khususnya sila pertama meski mereka mengatasnamakan hak asasi manusia.”

Pada akhir presentasi dan sesi tanya jawab dari sejumlah mahasiswa, anggota Komisi I DPR ini mengajak mahasiswa hadir aktif mengembangkan konsep keilmuwan dan mempromosikan demokrasi Pancasila memang sesuai dengan karakter dan jati diri bangsa Indonesia.

"Tangan adik-adik sekalian masa depan bangsa ini dilanjutkan dan saya bangga hadir di sini menjadi bagian menyaksikan generasi muda cerdas dan berkarakter," pungkas anggota DPR dari dapil Banten ini.

Sumber: indopos.com

Tidak ada komentar