Breaking News

Ekspedisi Delapan Gunung Sambut Milad ke-20 PKS

SUMATRA BARAT - Bidang Kepemudaan dan Olahraga (BKO) DPW PKS Sumatera Barat (Sumbar) melakukan Ekspedisi Pendakian 8 Gunung yang ada di Propinsi Sumbar dan Jambi. Pendakian ini dalam rangka memperingati Milad Ke - 20 PKS yang jatuh pada tanggal 20 April mendatang.

Ekspedisi ini dimulai dari tanggal 17 Maret - 15 April 2018. Kedelapan gunung yang menjadi rangkaian ekspedisi 8 gunung tersebut antara lain Gunung Tandikek, Marapi, Singgalang,Tujuh, Sago, Talang , Talamau, dan Kerinci.

Tim ekspedisi telah memulai pendakian ke Gunung Tandikek pada Sabtu (17/03) dan keesokan harinya langsung dilanjutkan dengan pendakian Gunung Marapi. Kedua Gunung ini berada di wilayah administratif Kabupaten Tanah Datar.

Dipilihnya 8 Gunung yang berada di Provinsi Sumbar dan Jambi sebagai target pendakian, menurut Ketua BKO DPW PKS Sumbar Dedi Arnofri , adalah sebagai bentuk rasa syukur dengan diperolehnya nomor urut 8 bagi PKS yang akan berlaga di Pileg 2019 mendatang.

Gunung Tandikek sebagai gunung pertama dalam rangkaian ekspedisi ini merupakan sebuah Gunung Palung yang memiliki kawah putih di puncaknya. Gunung Tandikek memiliki ketinggian 2438 Mdpl. Bagian tengah gunung ini berupa cekungan berbentuk kawah putih namun aman untuk dituruni.

Terkait ekpedisi pendakian 8 Gunung di Sumbar dan Jambi ini, dikatakan Ketua BKO DPW PKS Sumatera Barat Dedi Arnofri , momen rangkaian pendakian ini sangat baik untuk memotivasi para pemuda dan menjadi simbol semangat bagi mereka yang berjiwa muda.

“Kami berharap dengan ekspedisi 8 gunung ini dapat menyemangati para pemuda dalam berkarya dan berkhidmat untuk bangsa Indonesia ,"terangnya.

Ia mengatakan, hal ini dapat terus mendorong para pencinta alam dalam kegiatan positif, karena selain mendaki , kader PKS juga melakukan aksi bersih gunung di setiap pendakian.

"Dan ekspedisi ini akan mendorong dan memototivasi anak-anak muda dalam melakukan kegiatan positif, sekaligus sebagai sarana pembelajaran dalam pelestarian alam ,”kata Dedi.

Dedi juga menambahkan bahwa kegiatan ekspedisi ini berkemungkinan akan dilanjutkan menjadi 20 gunung, sesuai dengan tahun Milad PKS. Namun untuk merealisasikannya, pihaknya harus berkoordinasi dengan BKO DPW PKS yang berada di propinsi lainnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sumatera Barat, Irsyad Syafar sangat mengapresiasi dengan Ekspedisi 8 Gunung yang dilakukan oleh Kader PKS Sumatera Barat ini. " Sangat positif dan memotivasi, saya dukung penuh kegiatan-kegiatan seperti ini," pungkasnya.

Sumber: pks.id

Tidak ada komentar